Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Pastikan Kelayakan Rehab Total di 5 Kantor Kelurahan

Pemerintahan Senin, 12 Februari 2024 - 14:58  100 Reporter : Ahmad Hafiz Zhohiri Edited By Izzudin

Kondisi Terkini Kantor Kelurahan Duri Kepa Kebon Jeruk Jakarta Barat

Pemerintahan

Dalam rangka memastikan kelayakan rehab total beberapa Kantor Kelurahan di wilayahnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat melalui Kabag Pemerintahan, Rano Rahmat Effendi bersama tim dari Suku Dinas Cipta Karya,Tata Ruang dan Pertanahan (Sudis Citata) melakukan survei dan peninjauan Lokasi Pembangunan Kantor Lurah  di 5 (Lima) Kelurahan wilayah Kota Jakarta Barat, Senin (12/2).

Rano menjelaskan bahwa peninjauan kali ini bertujuan untuk menyurvei ulang, mengevaluasi dan melihat langsung kondisi fisik Kantor Kelurahan di lapangan apakah dapat dikategorikan pada rencana pengajuan rehab sedang, rehab berat atau dapat langsung di naikkan statusnya menjadi rehab total, juga melihat ulang rekomendasi teknis (rekomtek) yang sudah diajukan oleh Sudis Citata Kota Jakarta Barat.

"Ya, hari ini kita melakukan peninjauan langsung kepada 5 Kelurahan yaitu Kelurahan Kedoya Selatan, Duri Kepa, Slipi, Joglo dan Cengkareng Barat. Untuk mengevaluasi rekomtek sebelumnya yang merekomendasikan antara rehab sedang dan berat, namun mengacu pada arahan pimpinan agar dapat diusulkan menjadi rehab total,"ujarnya.

Lebih lanjut, Rano berharap dengan adanya pengajuan rehab total ini kedepannya dapat menjadi standar baku dan prototype untuk pembangunan Kantor-kantor Lurah dikemudian hari. Juga diharapkan ke depan kantor Kelurahan hadir dengan fasilitas memadai yang nyaman sehingga dapat menghadirkan layanan yang optimal bagi warga masyarakat.

"Nanti tahapannya setelah peninjauan ulang ini kami bersurat kepada Sudis Citata untuk pengajuan rekomtek rehab total, sehingga dengan dasar itu akan dimulai tahapan-tahapan selanjutnya. Kami ingin menghadirkan Kantor Kelurahan yang modern, layak dan sesuai kebutuhan hari ini agar pelayananan kepada warga lebih optimal," lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Kedoya Selatan, Aryan Safari dan Lurah Duri Kepa, Arie Lystha sama-sama mengaku senang dan menyambut baik adanya kunjungan survey hari ini karena dilihat dari kondisi fisik Kantor Kelurahan yang dipimpinnya sudah banyak titik (spot) yang sudah rusak, lapuk dan bocor dimana-mana termakan usia yang rata-rata bangunannya sudah lebih di atas 30 tahun.

"Semoga dapat cepat direhab, dan Kantor Kelurahan kami terlihat bagus, rapih dan modern. Sehingga kami dapat bekerja lebih optimal melayani masyarakat," ujar Aryan. (Hfz)




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

...    
24 Februari 2024

40 Anak RW 09 Angke...

...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS