Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudin BM Jakbar Bersihkan Tali Air di Jalan Taman Aries Kembangan

Pembangunan 18 Mei 2022  54 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sejumlah petugas satpel Bina Marga membersihkan lumpur dan sampah pada tali air di Taman Aries Kembangan

Pembangunan      


Sejumlah petugas satpel Bina Marga Kecamatan Kembangan membersihkan sumbatan tali air di sepanjang Jalan Taman Aries Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Itu dilakukan agar aliran air berfungsi dengan baik.  

Kepala satuan pelaksana Bina Marga Kecamatan Kembangan, Irvan Diaz mengatakan, pembersihan tali air di sepanjang kawasan pertokoan Taman Aries dilakukan dengan melibatkan tujuh personel. Mereka membersihkan sumbatan lumpur dan sampah pada tali air sepanjang kurang lebih 200 meter. 

"Pembersihan dilakukan karena kondisi tali air sudah padat lumpur dan sampah hingga saat hujan air di jalan tidak dapat mengalir lancar ke saluran," ujarnya, Rabu (18/5). 

Untuk teknik pembersihan, lanjut Irvan, diawali dengan membongkar beton coran penutup tali air. Setelah itu menguras lumpur dan sampah yang sudah padat pada tali air. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir genangan di ruas jalan. 

"Dengàn dikurasnya tali air saat hujan air tidak mengenangi jalan. Tapi dapat lancar mengalir ke saluran yang selanjutnya dibuang ke saluran PHB Taman Aries" tandasnya.(why)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga