Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Suban Kesbangpol Jakbar Gelar Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Deteksi Dini

Pemerintahan Selasa, 21 Mei 2024 - 18:9  147 Reporter : Izzudin Edited By Izzudin

Pelaksanaan sosialisasi peningkatan pemahaman sistem deteksi dini pada 100 peserta anggota FKDM Jakarta Barat

Pemerintahan

Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Jakarta Barat menggelar sosialisasi peningkatan pemahaman sistem deteksi dini pada 100 peserta FKDM Kecamatan dan kelurahan se-Jakarta Barat, Selasa (21/5). 

Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat, Mohammad Matsani mengatakan kegiatan yang dibuka  Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Topan Bakri diikuti sebanyak 100 peserta terdiri dari para ketua, sekertaris dan anggota FKDM kecamatan dan kelurahan se-Jakarta Barat.

"Tujan kegiatan dilakukan untuk mempertajam fungsi tugas pokok FKDM untuk mendeteksi dini ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang ada di wilayah masing-masing, baik yang disebabkan bencana alam atau ulah manusia yang tidak bertanggungjawab," ujar Matsani. 

Untuk narasumber diungkapkan Matsani, yaitu Anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta Munir Arsyad, Danramil 06 Kalideres Kapten Inf Sriyanto dan Ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta Tobaristani. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan fungsi dan tugas FKDM dalam memetakan kerawanan dan menjaga keamanan, ketertiban masyararat terutama menjelang tahapan pilkada serentak tahun 2024," ucapnya. 

Sementara itu, Indra Subagio, Anggota FKDM Kota Jakarta Barat menuturkan menyambut baik diadakannya kegiatan tersebut yang peserta para FKDM se-Jakarta Barat dari kecamatan dan kelurahan. 

"Garda terdepan FKDM ada di kecamatan dan kelurahan. Dengan adanya kegiatan ini maka setiap permasalahan di wilayah dapat terdeteksi dini hingga tercipta Jakarta Barat tetap aman dan kondusif," tandasnya. (Izu)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS