Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Ratusan Warga Rusunawa Angke Serbu Bazar Pangan Lokal

Kesejahteraan Masyarakat Senin, 4 Maret 2024 - 15:59  189 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kegiatan Bazar Entrepreneur Jakarta Pangan Lokal di Rusunawa Angke, Tambora, Jakarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat

Ratusan warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Angke, Kecamatan Tambora, menyerbu Bazar Jakarta Entrepreneur Pangan Lokal menjelang bulan suci Ramadan, Senin (4/3). Bazar menawarkan penjualan sejumlah bahan pokok dengan harga terjangkau. 

Informasi yang diperoleh, warga Rusun sudah membanjiri tenda-tenda bazar yang diinisiasi Dinas PPKUKM DKI Jakarta bekerjasama dengan Bulog sejak pagi hari. Mereka rela antri untuk membeli sejumlah bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan. 

Menurut Sudis PPKUKM Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan setiap warga diperbolehkan membeli masing-masing 1 kebutuhan pokok. Misalnya, warga membeli 1 minyak goreng, 1 gula pasir dan 1 beras Stabillisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) ukuran 5 Kg. 

"Beras SPHP @ 5 kg dijual Rp 53.000, beras premium@ 5kg dijual Rp 69.500, Minyak Sayur 1 liter dijual 14.000 dan gula pasir 1 Kg  dijual Rp 14.000," tutur Iqbal saat dikonfirmasi.

Dikatakannnya, kegiatan bazar kali ini bekerja sama dengan Perum Bulog dalam rangka menghadapi kelangkaan beras dan memberikan beras murah pada masyarakat. 

"Setia basar diikuti 30 UMKM binaan kecamatan Tambora yang berlangsung selama dua hari. Nanti setelah dari Tambora, kegiatan selanjutnya itu di Taman Sari dan Grogol Petamburan yang juga kerjasama dengan Perum Bulog," pungkasnya.  

Lurah Angke, Firmansyah disela-sela peninjauan merasa bangga melihat animo masyarakat yang cukup antusias membeli bahan kebutuhan pokok.

"Mereka membelinya dalam rangka ketersediaan pangan menjelang bulan puasa," jelasnya. 

Selain menjual bahan kebutuhan pokok, bazar juga menyediakan aneka produk UMKM binaan Sudis PPKUKM Jakarta Barat, seperti fesyen, aneka jajanan pasar, makanan khas dan sebagainya.  

"Alhamdulillah, baru dibuka pukul 08.00 WIB, sekitar pukul 11.00 WIB sudah ludes terjual. Bazar pangan lokal berlangsung dua hari, Senin (4/3) dan Selasa (5/3)," jelasnya. 

Sementara itu, Salah satu penghuni Rusunawa Angke, Rani (30) mengaku senang dengan kegiatan bazar dari Pemkot Jakarta Barat dalam rangka membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Saya minta bazar terus berkelanjutan, apalagi menjelang bulan Ramadan, yang mana harga kebutuhan pokok pasti naik. Terimakasih Pemkot Jakbar," tambahnya. (why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS