Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penjualan Seribu Paket Sembako Murah di Srengseng Diserbu Warga

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 7 Februari 2024 - 11:36  154 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Warga membeli sembako murah di halaman kantor Lurah Srengseng, Kembangan

Kesejahteraan Masyarakat

Penjualan sembako murah yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Rabu (7/2), diminati warga.

Pantauan di lokasi, warga tertib menunggu antrean di bawah tenda yang telah disiapkan dengan membawa kupon yang telah diberikan pihak kelurahan untuk membeli paket sembako murah.

Selanjutnya, satu persatu sesuai antrian warga menyerahkan kupon kepada petugas dan mengeluarkan uang untuk membeli paket sembako. Satu kupon untuk satu kali pembelian paket sembako seharga Rp 100 ribu, normalnya sekitar Rp 130 ribu per paket.  

Untuk diketahui, penjualan sembako murah di lokasi kerjasama Pemkot Jakarta Barat dengan CSR. Sembako murah yang tersedia sebanyak 1.000 paket. Tiap paket berisi  beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter dan tepung terigu 1 kg. Per paket seharga sekitar RP 130 ribu dijual Rp 100 ribu.

Gigih (22) warga RT 05/01 Kelurahan Srengseng, menyambut baik penjualan sembako murah tersebut. "Ini baik, membantu warga untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau," ujarnya. Sebelumnya ia mengaku dapat kupon untuk pembelian sembako murah dari kelurahan melalui RT/RW setempat.

Yayan (58), warga RT 05/01 Srengseng, mengatakan hal senada. Menurutnya sangat membantu di saat harga kebutuhan pokok di pasaran harganya relatif sedang tinggi.

“Ini bagus, membantu warga buat dapetin sembako terjangkau, kan sekarang kebutuhan pokok harganya rata rata pada naik,” tuturnya.

Meski bersyukur bisa membeli sembako terjangkau, Yayan berharap harga sembako di pasaran stabil dan tidak naik terus.

"Saya sangat berterima kasih ada sembako murah, Alhamdulillah. Karena semua bahan pokok sekarang pada naik. Kalau bisa jangan naik terus, harganya juga distandarkan," ucapnya.

Sementara itu, penjualan sembako murah di halaman kantor Kelurahan Srengseng dimonitor Wakil Wali Kota Jakbar, Hendra Hidayat dan jajaran. Hadir di lokasi, Seko Indra Patrianto, para asisten, sejumlah pimpinan SKPD/UKPD, Camat Kembangan Joko Suparno, Lurah Srengseng Adith Pratama dan lainnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

...    
24 Februari 2024

40 Anak RW 09 Angke...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS