Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Lurah Taman Sari Apresiasi Microsite dan Platform Kontributor Sudis Kominfotik Jakbar

Pemerintahan Kamis, 23 November 2023 - 13:10  244 Reporter : Izzudin

Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun saat memberikan arahan pada jajaran dan operator kontributor berita microsite https://barat.jakarta.go.id/kelurahan/tamansari

Pemerintahan

Kelurahan Taman Sari mengapresiasi pengelolaan microsite dan platform kontributor berita pada website https://barat.jakarta.go.id/kelurahan/tamansari yang dikembangkan Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Barat. 

Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun mengatakan, setelah mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Jurnalistik tim media Kelurahan Taman Sari di ruang rapat Sudis Kominfotik Jakarta Barat pada Kamis, (26/10) lalu, tim media Kelurahan Taman Sari langsung gerak cepat. 

"Sekarang tampilan microsite Kelurahan Tamansari pada https://barat.jakarta.go.id/kelurahan/tamansari dan kontributor berita berjalan baik," katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (23/11). 

Ia mengaku, bimbingan teknis (bimtek) jurnalistik oleh Sudis Kominfotik Jakarta Barat sangat berpengaruh, dan menambah pengetahuan jurnalistik bagi operator Kelurahan Taman Sari. 

"Ketersediaan informasi pelayanan yang memadai pada microsite https://barat.jakarta.go.id/kelurahan/tamansari mempermudah keterbukaan informasi publik," terangnya. 

Dikatakannya, hal ini sesuai dengan SE Walikota Jakarta Barat, No. e-0027/SE/2023, tentang aktivasi microsite kecamatan/kelurahan dan platform kontributor berita Jakarta Barat. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakbar, Andrie Yuswanto menyambut baik para lurah yang sudah merespon cepat program microsite dan platform kontributor berita Jakarta Barat. 

"Tujuan microsite dibuat untuk memfasilitasi dalam menyalurkan update berita yang ada di wilayah, dan diharapkan semua informasi dan kegiatan kemasyarakatan dapat dengan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya. 

Andrie berharap, wilayah kelurahan lain bisa menggunakan microsite yang sudah dibuat oleh Sudis Kominfotik Jakarta Barat. Nantinya, program wilayah bisa dipublikasikan dengan cepat dan akurat. 

"Ke depan kelurahan lain yang ada di Jakarta Barat bisa turut serta sebagai kontributor berita seperti yang Kelurahan Taman Sari lakukan" tandasnya. (Izzu)




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS