Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jalur Hijau JORR Cengkareng Timur akan Ditata Menjadi Taman

Pemerintahan Selasa, 9 Juli 2024 - 11:6  115 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Proses pengurukan tanah untuk menata jalur hijau di JORR RW 06 Cengkareng Timur.

Pemerintahan

Kelurahan Cengkareng Timur (Cengtim) melakukan penataan kawasan di sepanjang Jalan Jakarta Outer Ring Road (JORR) RW 06, Cengkareng, Jakarta Barat. Kawasan itu akan 'disulap' menjadi taman. 

Lurah Cengkareng Timur, Boy Raya Purba mengatakan bahwa penataan kawasan III kelurahan Cengkareng Timur dilaksanakan pada jalur hijau JORR RW 06, sepanjang 100 meter dengan lebar 2-4 meter. Kawasan tersebut ditata karena kondisinya kumuh dan becek serta menjadi tempat parkir liar kendaraan.

"Ini program penataan kawasan triwulan III (Juli - September 2024). Kami tata karena becek dan kotor serta menjadi tempat parkir mobil. Jadi kurang elok dilihat karena berada berada di pinggir jalan," tutur Boy saat dikonfirmasi, Selasa (9/7). 

Dijelaskan Boy, penataan kawasan III tersebut dilakukan secara bertahap. Mulai dengan penataan kanstin jalan yang dilakukan petugas Sudis Bina Marga Jakbar dan pengurukan lahan setinggi 30 sentimeter. 

Tahapan selanjutnya, lanjut Boy Raya Purba, lokasi itu akan ditanami berbagai jenis tanaman hias dan pembuatan tali air sehingga air hujan tidak menggenangi jalan dan lahan yang ditata.

"Pentaan kawasan TW III melibatkan sejumlah instansi terkait, seperti Sudis Bina Marga, Sudis Sumber Daya Air (SDA) dan Sudis Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat serta PPSU kelurahan," jelasnya. 

Ia berharap kawasan tersebut nantinya terlihat lebih rapih, bersih dan hijau. Masyarakat juga diminta untuk membantu melakukan perawatan kawasan tersebut. 

Sementara itu, Nilawati (51) warga RT 03/06, Kelurahan Cengkareng Timur mengaku senang sekaligus mendukung upaya aparatur kelurahan menata kawasan.  

"Selama ini lokasi tersebut kumuh, becek dan bau. Tapi dengan ditata akan jadi indah dan berdampak pada lingkungan yang bersih, rapih dan hijau," tandasnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS