Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis PPKUKM Jakbar Gelar Pelatihan Soft Skill Bagi Jakpreuner di Tambora

Perekonomian Rabu, 12 Juni 2024 - 21:1  108 Reporter : Izzudin

Peserta pelatihan soft skil di Aula Krcamatan Tambora

Perekonomian

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat menggelar pelatihan soft skill bagi binaan jakpreuner di aula Kantor Kecamatan Tambora, Rabu (12/6). 

Kasatpel PPKUKM Kecamatan Tambora, Edy Hasnan Bako mengatakan 80 peserta pelatihan dari 11 kelurahan yang didominasi usaha kuliner makanan dan minum. 

"Pelatihan soft skill dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman para peserta soal pengetahuan menggunakan media sosial berbasis digital," ujar Edy. 

Dalam kegiatan dengar narasumber Anastasia Lintang dari Universitas Dian Nusantara dajarkan untuk pemasaran produk secara online dari mulai usaha kuliner dan non kuliner. 

"Dengan pelatihan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pemasaran usaha hingga berdampak pada peningkatan perekonomian," ucapnya. 

Imas Masriah (46) salah satu peserta warga RT 03/05, Kelurahan Angke menuturkan pelatihan tersebut sangat bermanfaat buat dirinya yang usaha membuat berbagai jenis makanan ringan. 

"Saya senang mengikuti pelatihan ini karena jadi tahu cara mengggunakan hanphone untuk pemasaran produk usaha saya," tandasnya. (Izu)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS