Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Nakertransgi Jakbar Sosialisasi Pendistribusian LPG 3 Kg Bersubsidi Tepat Sasaran

Perekonomian Rabu, 22 Mei 2024 - 14:23  104 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Pemkot Jakbar menggelar sosialisasi pendistribusian LPG 3 Kg tepat sasaran.

Perekonomian

Pemkot Jakarta Barat melalui Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) mengadakan sosialisasi pendistribusian LPG 3 Kg tepat sasaran yang berlangsung di Ruang MH Thamrin, Gedung B Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (22/5). 

Kepala Seksi Energi Sudis Nakertransgi Jakarta Barat, Angga Septian mengatakan sosialisasi digelar dengan maksud agar masyarakat memahami dan menikmati program LPG bersubsidi yang digulirkan pemerintah pusat. 

Kegiatan yang dihadiri pelaku UMKM, nelayan & petani, serta kader PKK ini juga sangat dibutuhkan agar program LPG 3 Kg tepat sasaran.

"Yang dibutuhkan adalah nurani masyarakat bahwa program ini diperuntukkan buat warga tidak mampu sehingga bisa tepat sasaran," ujarnya.

Untuk mencapai tepat sasaran, lanjut Angga Septian, warga yang tidak mampu bisa mendapatkan kebutuhan LPG 3 Kg dengan menunjukkan KTP. 

"Data NIK warga yang membeli LPG 3 Kg di pangkalan masuk aplikasi. Setelah data masuk maka transaksi pembelian LPG 3 Kg atau gas melon bisa dilakukan. Konsumen hanya perlu membawa KTP untuk pembelian selanjutnya," jelas Angga. 

Diketahui, Ditjen Migas Kementerian ESDM  telah menyediakan quota pendistribusian program LPG 3 Kg bersubsidi yang tepat sasaran di seluruh daerah di DKI Jakarta. 

"Khusus Jakarta Barat, quota yang disediakan berjumlah 94 ribu metrik ton (mt) atau ratusan ribu tabung LPG 3 Kg. Ini yang perlu diantisipasi, jangan sampai meleset pendistribuannya," jelasnya. 

Sebagai informasi, sosialisasi pendistribusian LPG 3 Kg tepat sasaran diisi dengan penyampaian materi sejumlah narasumber diantaranya, Kepala Seksi Pemanfaatan dan Konservasi Energi Dinas Nakertransgi Togas Braini, Wakil Ketua Hiswana Migas DKI Jakarta Muh. Sukron dan Sales Area Manager Retail JABODE Pertamina, Sadli Ario Priambodo. (why) 

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS