Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Tim Lomba Kelurahan Jakbar 2024 Lakukan Verifikasi Lapangan di Tiga Kelurahan.

Pemerintahan Rabu, 15 Mei 2024 - 18:42  345 Reporter : Rizki Alwan Cahya Putra Edited By Afgan Halimi

Tim penilai Lomba Kelurahan tingkat kota Jakarta Barat 2024

Pemerintahan

Tim penilai lomba kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat tahun 2024 melakukan verifikasi lapangan (verlap) administrasi di delapan kelurahan. Pada hari kedua verifikasi, tim yang terdiri dari 21 orang dari berbagai unit sektoral mengunjungi tiga kelurahan: Kelurahan Krukut di Kecamatan Taman Sari, Kelurahan Duri Utara di Kecamatan Tambora, dan Kelurahan Jelambar di Kecamatan Grogol Petamburan, Rabu (15/5).

Kelurahan Jelambar terpilih sebagai kelurahan yang mewakili Kecamatan Grogol Petamburan untuk lomba kelurahan tingkat kota Jakarta Barat 2024.

Wakil Camat Grogol Petamburan, Raditian Rama Jaya mengapresiasi kinerja tim penilai dan menyampaikan harapan untuk Kelurahan Jelambar.

"Setelah melakukan verifikasi administrasi, Kelurahan Jelambar ditunjuk lolos seleksi administrasi oleh tim. Terima kasih kepada tim penilai karena telah meloloskan Kelurahan Jelambar. Mudah-mudahan Kelurahan Jelambar bisa mewakili dan menjadi gambaran bagi Kecamatan Grogol Petamburan," ujar Raditian.

Ketua Kelompok Bina Pemerintahan Lomba Kelurahan, Iswandi mengungkapkan bahwa kompetisi ini sangat dinamis dan memberikan peluang yang sama bagi semua peserta.

"Ada beberapa kecamatan yang tidak masuk, tapi ada yang juara satu, dua, tiga masuk. Kompetisinya jadi lebih dinamis. Kami mencoba bekerja semampu kami membantu pimpinan untuk menyampaikan siapa lurah-lurah yang layak mewakili Jakarta Barat," jelas Iswandi.

Sememtara itu, Lurah Jelambar, Henni Agustini menjelaskan inovasi pengelolan bahan bekas yang dilakukan di Kelurahan Jelambar.

"Salah satunya adalah menggunakan bahan bekas daur ulang untuk membuat kursi-kursi. Kami bekerjasama dengan pengrajin mebel di sini, dan hasilnya sudah bisa dimanfaatkan di taman Wali Kota serta Kecamatan Grogol Petamburan. Selain itu, kami juga memanfaatkan kembang telang untuk kuliner di setiap RW," ungkap Henni.

Henni berharap inovasi dan kerja keras mereka dapat memberikan hasil terbaik untuk Kelurahan Jelambar dan membawa dampak positif, khususnya bagi Kecamatan Grogol Petamburan.

Pihaknya optimis, Kelurahan Jelambar dapat mewakili Jakarta Barat dalam lomba kelurahan tingkat kota dan bahkan di tingkat Nasional.

"Harapan kami adalah memberikan yang terbaik untuk Kelurahan Jelambar dan mudah-mudahan hasil hari ini bisa membawa dampak positif," tutupnya. (Wan)

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS