Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

200 Petugas Gabungan Kecamatan Gropet Bersihkan RTH di Jalan Tb Angke

Pemerintahan Senin, 29 April 2024 - 15:48  160 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Petugas PPSU melakukan aksi bersih-bersih area ruang terbuka hijau di Jalan Tubagus Angke.

Pemerintahan

Sebanyak 200 petugas gabungan Kecamatan Grogol Petamburan dikerahkan untuk melakukan bersih-bersih pada Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Tubagus Angke, sejauh 2 KM yang melintasi dua wilayah kelurahan yakni Kelurahan Wijaya Kusuma dan Jelambar, Senin (29/4). 

Aksi bersih-bersih di bantaran Kali Angke itu diawali dengan apel persiapan yang dipimpin Camat Grogol Petamburan, Agus Sulaeman. Apel diikuti sekitar 200 petugas gabungan terdiri dari petugas PPSU kelurahan se-Kecamatan Gropet, Satpol PP dan Dishub, Sudis Lingkungan Hidup, Sumber Daya Air, Pertamanan dan Hutan Kota, Bina Marga, serta aparat kepolisian dan TNI. 

Camat Grogol Petamburan, Agus Sulaeman mengatakan bahwa aksi bersih-bersih pada area terbuka hijau tersebut menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait banyaknya sampah tisue dan bekas alat kontrasepsi di kawasan tersebut. Pihaknya melakukan bersih-bersih pada area terbuka hijau sejauh kurang lebih 2 KM yang melintasi dua wilayah kelurahan yaitu Kelurahan Wijaya Kusuma dan Jelambar. 

Dijelaskan Agus, masing-masing petugas melakukan  bersih-bersih sesuai tugas dan fungsinya. Sudis Pertamanan dan Hutan Kota, misalnya, melakukan penopingan pohon. Kemudian, petugas Sudis Bina Marga melakukan penggantian lampu PJU yang mati. 

"Semua bergerak, pertamanan melakukan penopingan pohon, termasuk pohon yang menutupi lampu PJU. Sehingga cahaya lampu tidak terhalang. Sudis Bina Marga menggantikan lampu PJU yang mati. Sementara PPSU bersama Sudis LH dan UPK Badan Air membersihkan sampahnya," ujarnya. 

Ia menyebutkan seluruh sampah dikumpulkan. Namun, khusus sampah limbah bekas alat kontrasepsi dan tisue dipisahkan, untuk selanjutnya diangkut masing-masing armada dari Sudis LH dan Sudis Pertamanan dan Hutan Kota.

"Usai dibersihkan, areal terbuka hijau ini dijaga anggota Satpol PP Kota Jakarta Barat dan kecamatan mulai malam ini. Mereka melakukan patroli setiap hari mulai dari pukul 20.00 sampai situasi kondusif," ujarnya. 

Ia menambahkan, pihaknya mengusulkan agar area ruang terbuka hijau itu dibuatkan fasilitas jogging track untuk sarana olahraga masyarakat dan diberikan pagar. Selain itu, memperbaiki trotoar dan saluran air di sepanjang Jalan Tubagus Angke. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS