Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Gelar Bazar dan Pasar Murah di Parkir Selatan

Perekonomian Selasa, 2 April 2024 - 13:48  83 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat memantau kegiatan Bazar dan Pasar Murah Ramadan.

Perekonomian

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar Bazar dan Pasar Murah yang berlangsung di area parkir Selatan, Gedung B, Kantor Wali Kota, Selasa (2/4). Kegiatan ini melibatkan sejumlah kolaborator serta 40 pelaku UMKM. 

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Bazar dan Pasar Murah yang diikuti para pelaku UMKM, BUMD pangan dan kolaborator. Mereka menjajakan aneka produk makanan, minuman dan fesyen. Pihaknya mengajak ASN, PJLP dan masyarakat Jakarta Barat untuk berbelanja aneka kebutuhan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan membawa keberkahan kita semua. Sekali lagi, Allah SWT melancarkan kegiatan ini, memudahkan kita untuk berbelanja aneka kebutuhan buat lebaran nanti," katanya. 

Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid menjelaskan, Bazar dan Pasar Murah Jakarta Barat digelar selama dua hari, 2 dan 3 April 2024. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga serta mengendalikan laju inflasi di wilayah DKI Jakarta.

"Di ketahui, menjelang hari besar keagamaan, biasanya diikuti kenaikan harga-harga kebutuhan pangan," ujarnya.  

Dikatakan, Bazar dan Pasar Murah Ramadan Tahun 2024 melibatkan 40 Usaha Kecil Menengah (UKM) dari sejumlah suku dinas pengampu, dan menyertakan sejumlah kolaborator seperti Kadin Jakarta Barat, Hypermart, Indomaret, dan BUMD pangan. Mereka menjual berbagai produk kebutuhan pangan dengan harga murah. Paket kebutuhan pangan dari Kadin Jakarta Barat, misalnya, dijual hanya Rp 100.000 dari harga normal Rp 180.000. 

"Kami bersama kolaborator, seperti Kadin Jakbar menyediakan 100 paket bahan pangan. 1 paket seharga Rp 180.000 dijual hanya Rp 100 ribu. Hypermart juga menjual paket kebutuhan pangan dengan harga murah, ada yang paket Rp 150 ribu, 100 ribu, 50 ribu dan lainnya," tuturnya. (why)

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS