Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis SDA Jakbar Perbaiki Longsor Kali Angke di RT 06/01 Kembangan Selatan

Pembangunan Jumat, 22 Maret 2024 - 9:7  107 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Personel SDA Jakbar sedang mamasang bronjong di kali Angke

Pembangunan

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat memperbaiki tanah longsor Kali Angke di Jalan H Jafar, RT 06 RW 01 Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan.

Menurut Ketua Regu Pengerjaan SDA Kecamatan Kembangan, Daud, perbaikan dilakukan sepanjang 25 meter dan tinggi empat meter. Pengerjaan dilakukan sejak 10 Januari 2024 lalu.

"Perbaikan tindaklanjut dari laporan warga karena tanah pada bibir kali longsor sejak Desember 2023 lalu. Jika tidak segera di-TL khawatir akan bertambah parah, mengingat saat ini sering hujan," kata Daud, Jumat (22/3).

Lebih lanjut dijelaskan pengerjaan menerjunkan sekitar 15 personel. Caranya, pada bagian bawah dipasang tumpukan karung plastik isi tanah setebal 200 sentimeter dan bagian atas dipasang jarring (bronjong isi batu kali belah) setinggi 50 sentimeter dan tebal 100 sentimeter.

"Saat ini pengerjaan sudah mencapai 90 persen dan akan rampung satu pekan ke depan. Dengan diperbaiki maka membuat aman untuk warga sekitar lingkungan setempat," pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS