Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penataan Kawasan Kali Beton RW 02 Taman Sari Capai 90 Persen

Pemerintahan Rabu, 20 Maret 2024 - 13:12  121 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Penataan kawasan pinggir Kali Beton Jalan Mangga Besar II, RW 02 Kelurahan Taman Sari

Pemerintahan

Penataan kawasan triwulan 1 di sisi Kali Beton, Jalan Mangga Besar II, RW 02, Kelurahan Taman Sari, mencapai 90 %. 10% sisanya membuat taman dengan aneka jenis tanaman hias. 

"Alhamdulillah, sudah mencapai 90 persen. Tinggal membuat taman dengan menanam aneka tanaman hias dan tanaman obat keluarga," tutur Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun, Rabu (20/3). 

Menurutnya, ruang yang disiapkan untuk pembuatan taman sepanjang 10 meter dengan lebar 50 cm. Pihaknya akan melibatkan petugas PPSU dan berkolaborasi dengan PKK Kelurahan Taman Sari untuk menanam aneka tanaman bunga dan tanaman obat keluarga. 

"Mudah-mudahan, seminggu ini pembuatan taman selesai. Sehingga target penataan kawasan triwulan 1 Kelurahan Taman Sari, mencapai 100 %," ujarnya.

Diinformasikan, penataan kawasan triwulan I di sisi Kali Beton, Jalan Mangga Besar II RW 02 Kelurahan Taman Sari dilakukan sejak Januari 2024. Sebelum dilakukan penataan kondisi kawasan yang ditata sepanjang kurang lebih 200 meter dipenuhi sampah dan tumpukan karung berisi lumpur saluran. 

"Kami tata dengan membuat taman, pagar pembatas pengaman kali, rehab pos terpadu dan land mark Kelurahan Taman Sari," pungkasnya.  

Ia menambahkan, proses pengerjaan areal sejauh 200 meter itu dilakukan petugas PPSU Kelurahan, dibantu sejumlah instansi terkait.

"Semoga lingkungan yang telah ditata, menambah estetika lingkungan menjadi rapih, bersih dan terlihat indah. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat tanaman," pungkasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS