Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Dua Ton Beras Ludes Terjual dalam BJL di RPTRA Pegadungan

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 20 Maret 2024 - 12:53  142 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Bulog Jual Langsung di Pasar Murah Ramadan 2024, RPTRA Pegadungan

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 2.250 kilogram beras dan sejumlah komoditi pangan lainnya ludes terjual dalam Bulog Jual Langsung (BJL) yang digelar di RPTRA Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Sudis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudis PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid, menjelaskan BJL merupakan kegiatan Pasar Murah Ramadan 2024 yang dilaksanakan Bulog berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Suku Dinas PPKUKM Jakarta Barat.

"Dalam 'Bulog Jual Langsung' kemarin itu, Selasa (19/3), semua komoditi ludes terjual. Mulai dari 2.000 kilogram beras SPHP, 250 kilogram beras premium, 24 kilogram gula pasir dan 60 botol 900 mililiter minyak goreng, semua ludes terjual," sebut Iqbal saat dihubungi, Rabu (20/3).

Ia juga merinci harga masing-masing komoditi pangan yang dijual dalam BJL tersebut. "400 bungkus beras SPHP itu Rp 53 ribu per bungkus, 50 bungkus beras premium seharga Rp 72 ribu. Selain itu, minyak sebanyak 60 botol dengan harga per botol Rp 14 ribu dan gula 24 bungkus seharga Rp 17 ribu per bungkus. Jumlah massa yang hadir sekitar 400 orang," sebut Iqbal.

Lebih lanjut dijelaskan, BJL ditujukan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. "Nah itu kan kebutuhan penting yang dijual oleh Bulog kepada masyarakat untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pangan. Seperti kita tahu bahwa harga beras sedang tinggi dan juga agak sulit untuk dicari," katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS