Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Tingkatkan Capaian Penghargaan KLA 2024

Kesejahteraan Masyarakat Senin, 26 Februari 2024 - 13:5  119 Reporter : Ahmad Hafiz Zhohiri Edited By Izzudin

Foto Hfz - Rapat Koordinasi Kota Layak Anak (KLA) Jakarta Barat di ruang Wijaya Kusuma Kantor Wali Kota

Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan rapat koordinasi (rakor) gugus tugas KLA untuk evaluasi mandiri dalam meningkatkan capaian predikat Utama pada penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2024 di Ruang Wijaya Kusuma Kantor Wali Kota. 

Membacakan sambutan wali kota Jakbar, Kasubkel Kesehatan dan PPAPP Bagian Kesra Kota Jakbar, Endang Tri Rahayu mengatakan bahwa Kota Jakarta Barat pada tahun 2023 berada pada kategori Nindya sama dengan tahun 2022. Pada tahun 2024 ini, diharapkan dapat meningkatkan predikat KLA menjadi kategori Utama.

"Untuk itu diharapkan komitmen, pemahaman, koordinasi semua pihak bersama-sama menuju panghargaan kategori Utama dengan turut melakukan persiapan data, kegiatan dan inovasi serta melakukan penginputan yang sudah dilaksanakan di tahun 2023 pada aplikasi yang sudah disiapkan," katanya, Senin (26/2).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Jakbar, Lisniawati Uus mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen menciptakan Kota Layak Anak (KLA) dan meningkatkan predikatnya mengejar predikat pada kategori Utama.

"Kami bersama semua pengurus PKK di semua tingkatan di Kota Jakarta Barat sangat erat kaitannya pada program KLA ini dan mendukung agar Kota Jakarta Barat dapat menghadirkan Kota yang ramah dan layak untuk anak-anak," ujarnya.

Sebagai informasi, untuk narasumber Konsultan dan tim ahli Pengembangan KLA, Dr. Hamid Patilima, hadir Ketua TP PKK Kota Jakbar, Lisniawati Uus, Kasudis PPAPP Jakbar, Aswarni, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Kecamatan serta sektor maupun mitra OPD KLA di wilayah Kota Jakarta Barat diantaranya, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, Polres Metro, Lembaga Perlindungan Khusus Anak (LPKA), Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Kota Jakbar, Kantor Kementerian Agama Jakbar, Kampus Universitas Mercu Buana (UMB), PT PAM Lyonnaise Jaya, HIPMI, HIMPAUDI, Forum Anak Kota dan Operator Kota Layak Anak Jakarta Barat. (Hfz)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS