Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

50 Pohon Tabebuya Ditanami pada Median Jalan RW 12 Pegadungan

Pembangunan Jumat, 23 Februari 2024 - 11:11  201 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Sudis Tamhut Jakbar, Romy Sidharta melakukan kegiatan Jumat Menanam di lingkungan RW 12 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres

Pembangunan

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat melakukan penanaman 50 pohon pada median jalan sepanjang kurang lebih 500 meter di Kawasan Perumahan Citra Garden 2, RW 12,  Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (23/2). 

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan, program Jumat Menaman merupakan agenda rutin Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) DKI Jakarta. Sesuai namanya, kegiatan ini dilaksanakan setiap Jumat dalam rangka mendukung kualitas ekologi Jakarta yang lebih baik.

"Hari ini, kami melakukan penanaman pohon di RW 12 Kelurahan Pegadungan dengan menanam sebanyak 50 pohon yaitu 40 pohon tabebuya kuning dan 10 pohon tabebuya pink. Pohon ditanam pada median jalan dengan tujuan mengurangi tingkat polusi udara, menyerap debu jalanan, memberikan keteduhan sekaligus menjaga kualitas udara," ujarnya saat dikonfrmasi kegiatan Jumat Menanam. 

Dijelaskan Romy,  pohon tabebuya ditanam pada median jalan sepanjang kurang lebih 500 meter. Jarak antara satu pohon ke pohon lainnya 3 meter dengan tinggi pohon sekitar 3 meter. 

Kegiatan penanaman pohon, lanjut Romy Sidharta, juga menindaklanjuti usulan masyarakat RW 12. Dan, Sudis Tamhut Jakarta Barat mengakomodirnya dengan terlebih dahulu melakukan survei lapangan. 

"Setelah kami survei, memang masih ada spot-spot yang bisa untuk ditanami pohon. Apalagi, mereka sangat senang dan antusias ketika kami datang untuk menanam pohon," ujarnya. 

Selain lingkungan RW 12 Pegadungan, Sudis Tamhut Jakarta Barat juga akan melakukan kegiatan Jumat Menanam pada sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kalideres, terutama di sepanjang Jalan Daan Mogot Raya. 

"Di Kalideres, masih banyak lahan-lahan kosong yang mesti ditanami. Misalnya, ruas Jalan Daan Mogot yang masih ada spot-spot kosong yang harus ditanami. Ada juga areal fasos-fasum pengembang yang sudah diserahkan ke Pemprov DKI Jakarta, untuk ditanami pohon," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua RW 12 Kelurahan Pegadungan, Soedirman mengapresiasi kegiatan Jumat Menanam dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat. 

"Kami berterimakasih. Memang, ini menjadi aspirasi masyarakat sejak ketua RW Pak Budiman yang telah mengajukan untuk penanaman pohon. Kita bersyukur, karena penanaman pohon ini berlangsung untuk tahap kedua. Sebelumnya, dua bulan lalu, sudah dilakukan penanaman. Hari ini dilanjutkan penanaman lagi," jelasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS