Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

1000 Paket Sembako Ludes Terjual dalam Tempo 3 Jam

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 7 Februari 2024 - 15:13  107 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Warga Tambora rela antri untuk membeli paket sembako murah di halaman Kantor Kelurahan Tanah Sereal.

Kesejahteraan Masyarakat

Ratusan warga mendatangi halaman Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Rabu (7/2). Mereka rela mengantri untuk membeli paket sembako murah. Bahkan, 1000 paket yang disediakan Food Station (FS) ludes terjual dalam waktu tiga jam. 

Berdasarkan pantauan, kegiatan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) murah Pemprov DKI Jakarta yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Tanah Sereal Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, berlangsung tertib dan lancar. 

Ratusan warga se-Kecamatan Tambora mendatangi halaman kantor Lurah Tanah Sereal sejak pagi hari, sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka membawa kupon yang telah diberikan pihak kelurahan melalui pengurus RT RW sebagai bukti untuk membeli paket sembako murah. 

Satu paket sembako dijual Rp 100 ribu. Setiap paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 1 kg tepung terigu.

"1 paket sembako dijual Rp 135.000, tapi kami jual menjadi Rp 100.000," ujar Camat Tambora, Holi Susanto, di sela-sela memantau kegiatan Sembako Murah di halaman Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Rabu (7/2). 

Menurutnya, harga paket sembako murah tersebut telah mendapatkan subsidi dari sejumlah perusahaan CSR di wilayah Tambora yakni PT Batu Alas Permata, PT Royal Palace dan pengusaha konveksi di wilayah Tanah Sereal.

Ia pun merasa senang melihat antusias warga untuk membeli paket sembako murah. Bahkan, 1000 paket sembako yang disediakan Food Station habis terjual dalam waktu 3 jam saja. 

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini. Masyarakat cukup antusias. Alhamdulillah 1000 paket sembako habis terjual dalam tempo 3 jam saja. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat hari raya Imlek dan Isra Miraj serta cuti bersama ke depan," jelasnya. 

Di tempat yang sama, Lurah Tanah Sereal, Suharti mengatakan kegiatan sembako murah ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok.

"Ini merupakan menjaga inflasi agar selalu stabil," tandasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

...    
24 Februari 2024

40 Anak RW 09 Angke...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS