Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Kantor Lurah Semanan dan Camat Cengkareng Akan Direhab Tahun Ini

Pembangunan Rabu, 7 Februari 2024 - 8:6  67 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Gedung Kantor Lurah Semanan Kecamatan Kalideres

Pembangunan

Dua gedung kantor pemerintahan di Jakarta Barat, yakni Kantor Lurah Semanan dan Camat Cengkareng akan direhab tahun 2024.

Kepala Bagian Pemerintahanan Setko Jakarta Barat, Rano Rahmat Effendi, mejelaskan rehab dua kantor pemerintahan tersebut untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat. Untuk kantor Lurah Semanan kategorinya rehab berat dengan anggaran dana APBD sekitar Rp 13 miliar.

"Anggaran Rp 13 miliar akan digunakan untuk penataan ruangan dalam gedung dibuat skat-skat baru, perombakan kamar mandi-toilet, pemasangan ACP dan lainnya,” sebut Rano, Rabu (7/2).

Selain itu, pembangunan gedung baru dua lantai seluas sekitar 80 meter persegi di samping kantor lurah untuk ruang Bimas, Babinsa dan Satpol PP.

Sedang untuk kantor Camat Cengkareng yang program kegiatannya di bawah Biro Lingkungan Hidup DKI Jakarta, sambung Rano, akan dilakukan rehab total dengan anggaran di atas Rp 32 miliar. Untuk dana pembangunannya tidak dari APBD, tapi melalui skema pembiayaan dari Surat Persetujuan Penunjukan Penggunaan Lokasi atau Lahan (SP3L), yakni dari kewajiban para pengembang.

Rano mengungkapkan, rehab total kantor Camat Cengkareng dilakukan karena gedungnya sudah lama sehingga sudah kurang nyaman. Selain itu, keberadaan bangunan yang ada di lahan sekitar kantor akan ditata ulang hingga rapi dan indah.

"Untuk pengerjaan akan dilaksanakan antara bulan Mei dan Juni. Lama pengerjaan enam sampai tujuh bulan, tapi diupayakan lebih cepat selesai. Dengan direhab jika sudah rampung dapat memberikan kenyamanan pada pegawai dan masyarakat serta diharapkan bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat," pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

...    
24 Februari 2024

40 Anak RW 09 Angke...

...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS