Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

60 KPPS Duri Utara Ikuti Bimtek Pelaksanaan Pemilu 2024

Pemerintahan Jumat, 2 Februari 2024 - 20:18  527 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sekcam Tambora, Fahmi membuka pelaksanaan Bimtek KPPS di kantor Kelurahan Duri Utara.

Pemerintahan

Sebanyak 60 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 057 hingga 064 mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan Pemilu 2024 di Aula Kantor Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jumat (2/2). 

Membuka kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Tambora, M. Fahmi Karsawijaya mengapresiasi kepada para KPPS se-Kelurahan Duri Utara yang telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan Pemilu 2024. 

Ia meminta kepada KPPS untuk menjalani tugas profesional, berintegritas serta menjaga kesehatan. Karena tugas yang diemban nanti terbilang berat. 

"Baik secara pribadi maupun, selalu perwakilan pemerintahan Kecamatan Tambora, KPPS untuk selalu fokus terhadap tugas serta fungsinya sebagai ketua atau anggota KPPS," jelasnya. 

Ia berharap, pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar. Petugas KPPS tetap semangat dan tidak ada terjadi proses Pemungutan Suara Ulang (PSU). 

Di tempat yang sama, Lurah Duri Utara, Ari Kurnia memaparkan, pelaksanaan Bimtek KPPS berlangsung selama 4 hari, mulai Sabtu (27/1), Senin (29/1), Rabu (31/1) dan Jum'at (2/2).

"Bimtek terakhir  diikuti sebanyak 60 anggota KPPS pada TPS 057-064. Sementara KPPS se-Kelurahan Duri Utara berjumlah 476 orang," ujarnya. 

Bimtek KPPS diisi dengan pemberian materi dari narasumber terkait pelaksanaan Pemilu 2024, mulai dari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), pembagian surat pemberitahuan pemilih, mendirikan TPS, mengatur jalannya proses pemilihan hingga proses penghitungan surat suara. 

Ia pun mengharapkan para anggota KPPS untuk menjaga kesehatan jasmani, rohani dan mental serta memiliki manajemen yang baik antara sesama anggota KPPS. 

"Pentingnya manajemen yang baik dan Komunikasi yang baik dengan PPS Kelurahan, Panwaskel, Perangkat Wilayah, Pamsung dan pihak internal maupun eksternal sehingga tidak adanya miss komunikasi dan kendala yang ada dapat diatasi dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024," katanya.  (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS