Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga RW 07 Duri Utara Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan

Pembangunan Minggu, 28 Januari 2024 - 14:35  293 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Warga RW 07 Kelurahan Duri Utara bergotong royong kerja bakti membersihkan sampah dan lumpur saluran pada lingkungan masing-masing.

Pembangunan

Puluhan warga RW 07 Kelurahan Duri Utara melakukan kerja bakti, Minggu (28/1). Mereka membersihkan sampah dan menguras lumpur saluran. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam upaya menjadikan lingkungan bersih, rapih dan bebas genangan.   

Lurah Duri Utara, Ari Kurnia mengatakan kegiatan kerja bakti rutin dilaksanakan pada masing-masing lingkungan RW. Hal ini dilakukan dengan tujuan, selain ajang silaturahmi dan kekompakan, juga mengantisipasi terjadinya genangan ketika musim hujan. 

Kerja bakti di lingkungan RW 07 melibatkan semua elemen, mulai dari pengurus RT RW, karang taruna, LMK, kader PKK, jumantik, dasawisma, koramil-babinkamtibmas  dan sebagainya. "Kami juga mengerahkan satu armada truk dari Sudis Lingkungan Hidup Jakarta Barat, untuk mengangkut karung sampah dan lumpur," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Ari Kurnia, pihaknya juga mengerahkan PPSU untuk membantu bersama-sama warga membersihkan sampah dan saluran, sekaligus mengangkuti ke dalam truk sampah. 

Sementara itu, Ketua RW 07 Kelurahan Duri Utara, Subhiyanto mengatakan, kerja bakti dilakukan serentak pada 12 RT di lingkungan RW 07 Kelurahan Duri Utara. Semua warga diminta membersihkan sampah lingkungannya masing-masing.

"Kerja bakti ini serentak dilaksanakan di 12 RT. Mereka membersihkan sampah lingkungan rumah, membersihkan lumpur saluran dan lainnya," ujarnya. 

Di jelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka membuat lingkungan bersih, rapih dan indah serta bebas genangan atau banjir meski musim hujan. "Alhamdulillah, selama menjabat RW belum pernah kebanjiran, sekali pun ada itu hanya rembesan air yang keluar dari lantai rumah warga. Itu juga hanya 1 rumah saja, karena letaknya lebih rendah dari jalan," katanya. 

Dalam kegiatan ini, tambah Subhiyanto, sampah dan lumpur saluran air yang diangkut armada Sudis Lingkungan Hidup Jakarta Barat,  berkisar 10-15 m3.  (why)  

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS