Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

3 Kelurahan Masuk Tahap Paparan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Jakbar

Pemerintahan Jumat, 26 Mei 2023 - 0:23  188 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sekko Jakbar, Indra Patrianto memimpin rapat pleno hasil penilaian lomba kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat tahun 2023.

Pemerintahan

Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Jakarta Barat menetapkan tiga dari lima kelurahan terbaik mengikuti tahapan paparan. Tiga kelurahan tersebut adalah Kembangan Selatan, Palmerah dan Semanan. 

"Tim penilai menetapkan 3 kelurahan yakni Kembangan Selatan, Palmerah dan Semanan, untuk mengikuti penilaian paparan," ujar Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan yang juga Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto saat memimpin rapat pleno pembahasan hasil penilaian klarifikasi lapangan lomba kelurahan tahun 2023, Kota Jakarta Barat, Kamis (25/5). 

Indra melanjutkan, nilai ketiga kelurahan hasil penilaian klarifikasi lapangan masing-masing, Kelurahan Kembangan Selatan memperoleh nilai total 88,  Kelurahan Palmerah memperoleh nilai total 81 dan Kelurahan Semanan memperoleh nilai total 80. 

Tahapan selanjutnya, ketiga kelurahan itu mengikuti penilaian paparan yang rencananya dilaksanakan pada 29 Mei 2023, di kantor Wali Kota Jakarta Barat.

"Tim penilai nantinya akan melakukan penilaian paparan tiga kelurahan tersebut. Tentunya ada sejumlah indikator penilaian," ujarnya.

Indikator penilaian tersebut, lanjut Indra, mulai dari penyampaian paparan oleh lurah, terobosan dan inovasi hingga menjawab pertanyaan dari tim penilai. Untuk mekanisme tahapan pemaparan, peserta pemaparan terdiri dari 3 orang yakni lurah, ketua TP PKK, dan Ketua LMK.

"Penyampaian paparan oleh lurah, sedangkan ketua TP PKK dan Ketua LMK sifatnya hanya mendampingi dan berperan mendukung lurah dalam tanya jawab," jelasnya. 

Selain Ketua TP PKK dan LMK, peserta pemaparan dapat didampingi oleh camat atau perwakilan kecamatan serta unsur kelurahan lainnya. Pemaparan dan tanya jawab dipandu moderator yang bertugas sebagai time keeper. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS