Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pelatihan Sablon Sudis PPKUKM Jakbar Diikuti Seratus Jakpreneur

Perekonomian Selasa, 16 Mei 2023 - 15:28  184 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Peserta pelatihan sablon yang digelar Sudis PPKUKM Jakbar

Perekonomian

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudis PPKUKM) Jakarta Barat kerjasama dengan PT Rhino Indonesia Sukses menggelar pelatihan Sablon digital printing, di Ruang Soewiryo 1, lantai 16 gedung B kantor Wali Kota Jakbar, Selasa (16/5).    

Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan, kegiatan non APBD tersebut diikuti seratus peserta dari Jakpreneur binaan Sudis PPKUKM Jakbar. Pelatihan dibagi dua sesi dan tiap sesi diikuti 50 peserta. Sesi pertama pukul 09.00-12.00 dan sesi kedua pukul 13.00-16.00.

"Pesertanya yang belum memiliki usaha dan sudah memiliki usaha sablon printing. Untuk pelatihan hari ini dilaksanakan satu hari, pesertanya 100, dibagi dua sesi, masing masing sesi 50 peserta,” sebut Iqbal.

Dilatakan Iqbal, dengan metode digital printing, para peserta diajarkan mencetak/menyablon hasil karya pada media kaos, mug, tumbler dan lainya dengan hasil bagus. 

Setelah memiliki skill, sambung Iqbal, untuk memasarkan dan promosi produk, peserta akan diikutsertakan pada program kegiatan bazar yang dilakukan Sudis PPKUKM Jakbar di tingkat kecamatan, tingkat kota, Jumat Beli Lokal (JBL), Jakrepreneur goes to mall dan lain-lain. 

"Dengan pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan skill para peserta hingga dapat diterima kerja atau buka usaha sendiri dan dapat mengurangi angka pengangguran di Jakarta Barat. Kegiatan yang sama akan kembali diadakan pada 3 Juni 2023 dengan seratus peserta,” terang Iqbal.

Sementara itu, Neneh Nelasari (58), peserta dari Kelurahan Tomang, menyambut positif kegiatan tersebut.

“Ini baik buat menambah keterampilan untuk dikembangkan dan buat usaha. Harapannya dengan pelatihan ini bisa berkembang dan diketuk-tularkan kepada warga lainnya khususnya di wilayah Tomang,” harapnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS