Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

168 Anggota PPS se-Jakarta Barat Dilantik dan Diambil Sumpah

Pemerintahan 24 Januari 2023  40 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko memberikan selamat menunaikan tugas kepada anggota PPS se-Jakarta Barat.

Pemerintahan      


Sebanyak 168 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Jakarta Barat dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua KPU Jakarta Barat, Cucum Sumardi, Selasa (24/1). Pelantikan digelar di Ruang MH Thamrin, Gedung B, kantor Wali Kota Jakarta Barat. 

Pelantikan anggota PPS se-Jakarta Barat diawali dengan pengambilan sumpah atau janji oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat, Cucum Sumardi. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah atau janji. Kegiatan yang disaksikan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Jakarta Barat, itu berlangsung lancar. 

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, meminta kepada anggota PPS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjalani tugas sebaik-baiknya.

"Anggota PPS yang dilantik hari ini sudah siap baik sikap, mental, perilaku dan kesehatan karena Pemilu 2024 sebagai momentum yang sangat dan kegiatan besar karena akan digelar pemilihan presiden dan wakil, DPR, DPD, DPRD maupun kepala daerah secara serentak," ujarnya, Selasa (24/1). 

Ia mengungkapkan, Pemilu 2024 membutuhkan sumber daya manusia yang luar biasa diikuti dengan sikap mental bagus, serta kondisi kesehatan yang baik disebabkan Pemilu 2024 nanti mengikutsertakan pemilih besar dan jumlah partai politik yang banyak. 

"Untuk itu, saya mengucapkan  kepada PPS yang baru dilantik selamat bekerja. Semoga kesehatan, kekuatan lahir batin menyertai sehingga dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan amanah," ungkapnya. 

Yani berharap pada anggota PPS dapat memahami dan menghayati pakta integritas serta memiliki pengetahuan, keterampilan teknis dan bekal menguasai seluruh peraturan pelaksanaan Pemilu

"Insya Allah, Anda akan berhasil dan sukses. Selamat menjalankan amanah ini," tegasnya. 

Sebelumnya, Ketua KPU Jakarta Barat, Cucum Sumardi meminta anggota PPS memegang teguh pakta integritas yang telah ditandatangi. 

"Saya meminta anggota PPS yang dilantik dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku," pintanya. 

Ia juga meminta PPS yang telah dilantik langsung berlari untuk menyiapkan jumlah TPS di masing kelurahan. 

"Tercatat sebanyak 7449 TPS di Jakbar sehingga pekan ini kita akan merekrut ribuan petugas pantarlih," tambahnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
29 Januari 2023

Presiden Jokowi Buka...

...    
29 Januari 2023

Ribuan Pelajar se-Ja...

...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga