Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Parkir di Trotoar Jalan, 125 Motor Terjaring OCP di Kalideres

Pemerintahan 19 Januari 2023  46 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Petugas gabungan Kecamatan Kalideres melakukan operasi parkir liar di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat.

Pemerintahan      


Petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan, Satpol PP dan kepolisian melaksanakan Operasi Cabut Pentil (OCP) di tiga titik ruas jalan di wilayah Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (19/1). Hasilnya, sebanyak 125 motor yang parkir sembarangan terjaring OCP. 

Pelaksanaan OCP di wilayah Kalideres diawali dengan apel persiapan penertiban parkir liar. "Di awali apel persiapan penertiban parkir liar di atas trotoar  dan jalan raya di sekitar kawasan Daan Mogot Baru," tutur Kasatpol PP Kelurahan Kalideres, Cahya Melansari. 

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan aturan daerah yakni mengembalikan fungsi trotoar jalan untuk pejalan kaki, bukan tempat parkir kendaraan. Selain itu, kegiatan ini untuk menekan angka kemacetan lalu lintas. 

Operasi Cabut Pentil (OCP) melibatkan puluhan petugas gabungan dari unsur satpol PP, suku dinas perhubungan dan satuan polisi lalu lintas.  Mereka menjalani tugas pada tiga titik ruas jalan rawan parkir sembarangan, yakni Jalan Tapak Siring, Tanah Lot dan Jalan Kintamani. 

"Targetnya kendaraan yang parkir sembarangan di atas trotoar, mulai dari depan Mall Daan Mogot sampai depan rumah sakit Hermina," tuturnya. 

Pada pelaksanaan operasi tersebut, lanjut Cahya, petugas berhasil menjaring sebanyak 125 kendaraan roda dua yang parkir di atas trotoar, terutama di belakang Mall Daan Mogot. Semua pentil ban motor dicabut. 

Cahya mengaku tak ada perlawanan dari pemilik kendaraan saat petugas melakukan upaya penertiban.

"Kalau ini dibiarkan dapat menganggu kenyamanan para pejalan kaki. Kami akan rutin melaksanakan kegiatan ini," tambahnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

...    
27 Januari 2023

PKK Jakbar Panen Say...

...    
27 Januari 2023

Sudis Tamhut Jakbar...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga