Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Gemulai PTSP Kembangan Terbitkan 82 NIB

Perekonomian 3 November 2022  95 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pelayanan Gemulai UP PM-PTSP Kecamatan Kembangan Jakarta Barat

Perekonomian      


Gerai Memulai Usaha (Gemulai)) Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat telah menerbitkan puluhan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Sejak diluncurkan pertengahan September 2022 lalu, hingga kini yang telah diterbitkan sebanyak 82 NIB,” sebut Kepala UP PM-PTSP Kecamatan Kembangan, Mohamad Rizky Wirawan, Kamis (3/11). Per pekan yang diterbitkan sekitar 12 NIB.

Dijelaskan, sasaran utama NIB adalah para pelaku UMKM di wilayah Jakarta Barat. Rizky menegaskan, pihaknya siap melayani warga yang ingin mengurus NIB. “Ada lima orang petugas yang  melayani secara bergantian. Ini untuk mempermudah pelayanan bagi warga yang ingin membuka usaha,” tandasnya.

Sekadar informasi, Gemulai dibuka untuk memberikan pelayanan dan permohonan izin pembuatan NIB bagi pelaku UMKM dan Jakpreneur. Proses pembuatan NIB sangat mudah dengan waktu relatif cepat. Para pelaku usaha tinggal melampirkan izin usaha menengah kecil (IUMK) yang akan dikonversi pada izin usaha yang terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS). 

Gemulai memudahkan masyarakat atau para pelaku usaha dalam mengajukan permohonan izin usaha. Prosesnya sangat mudah dan cepat. Tidak sampai 15 menit, legal usaha selesai dicetak. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga