Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Plt Wakil Wali Kota Jakbar Hadiri Tasyakuran Milad ke-3 KBC di Srengseng

Kesejahteraan Masyarakat 2 Oktober 2022  87 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Plt Wakil Wali kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah menghadiri tasyakuran Milad ke-3 KBC ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng

Kesejahteraan Masyarakat      


Plt Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah menghadiri Tasyakuran Milad ke-3 Komunitas Betawi Cerdas (KBC)  yang dilaksanakan di Saung Jambu 3, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (2/10). 

Tasyakuran diisi dengan pemotongan nasi tumpeng serta pemberian santunan kepada 22 anak yatim. 

Plt Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengapresiasi atas terlaksanakanya kegiatan tasyakuran Milad ke-3 KBC se-Jabotabek.

"Saya  melihat komunitas ini dibentuk untuk melestarikan budaya Betawi, karena ada seni dan budaya, ada keguyuban antar warga, karena di sini yang hadir bukan orang Kembangan saja, tapi se-Jabodetabek," tuturnya. 

Iin menilai ajang silaturahmi ini tak hanya mempererat hubungan persaudaraan antar tetangga atau kelompok tapi juga turut melestarikan nilai budaya.

"ini bagus naget. Jika komunitas ini diteruskan dengan efektif, Insya Allah, warga kita akan mencintai keseniannya. Warga kita akan terus bersilaturahmi dan bergotong royong saling membantu mendukung kegiatan positif ini," tuturnya. 

Ia berharap, ke depan KBC dapat turut bersama pemerintah daerah untuk mendukung program-program pembangunan yang diberikan masyarakat. Sehingga masyarakat juga nantinya turut bersama-sama berpartisipasi, berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang aman, nyaman, bersih dan sehat. 

"Ada pesan dari wali kota Jakbar, sebentar lagi masuk musim penghujan, masyarakat untuk mewaspadai volume curah hujan yang tinggi yang terkadang saluran tak mampu menampung, termasuk di wilayah Srengseng ini. Sehingga perlu kerjasama warga untuk membersihkan lingkungan, melakukan kerja bakti bersama-sama, agar nantinya tidak ada genangan," tambahnya. 

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan Tasyakuran Milad ke-3 KBC, Gani mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran ini diisi dengan pemberian santunan kepada 22 anak yatim. 

"Kami hadir dari berbagai perkumpulan seni silat dan budaya Betawi yang berada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi. Kami adakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur sekaligus ajang silaturahmi dengan kominitas lainnya," tuturnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga