Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

200 Peserta Binaan Sudisos Jakbar Dilatih Membuat Kue Kering

Perekonomian 13 September 2022  79 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Peserta pelatihan membuat kue kering Sudisos Jakbar

Perekonomian      


Sekitar 200 warga peserta Jakpreneur binaan Suku Dinas Sosial Jakarta Barat mengikut pelatihan membuat kue kering sepanjang 2022.

Kepala Sudis Sosial Jakarta Barat, Suprapto, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu meningkatkan keahlian warga dalam berwirausaha kue kering. "Binaan kita kira kira sekitar 200 orang, kemarin baru dilatih 50," sebut Suprapto, di kantornya, Selasa (13/9).

Lebih lanjut dikatakan, program tersebut selaras dengan kegiatan SKPD pengampu lainnya yang juga melakukan pelatihan usaha untuk peserta Jakpreneur. Seperti Sudis Nakertransgi, KPKP, Parekraf dan lainnya.

Ia menambahkan, peserta yang ikut pelatihan merupakan warga yang mendaftar kepada petugas Sudisos di seluruh kecamatan se Jakbar. Umumnya mereka sudah mengikuti program pelayanan dari mulai teori hingga praktek. 

Pihaknya juga mendorong peserta Jakpreneur ini untuk mengikuti beberapa bazaar yang diadakan Pemkot Jakbar. "Kita sering ikutkan mereka ke bazaar sebagai ajang promosi, termasuk dalam kegiatan Jumat Beli Lokal (JBL),” katanya

Selain itu, pihaknya juga akan membantu para peserta Jakpreneur dalam pengurusan izin produk hingga menyalurkan ke bank untuk yang membutuhkan modal usaha. Diharapkan, upaya tersebut bisa membantu warga mendapatkan mata pencaharian sekaligus membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga