Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

PPSU Kembangan Utara Kuras Lumpur Saluran JORR

Pembangunan 02 December 2021  86 Reporter : Wahyu CP


Pembangunan      


Sejumlah petugas PPSU Kelurahan Kembangan Utara melakukan pengurasan lumpur saluran air Jalan Outer Ring Road (JORR) dari arah Rawa Buaya menuju Puri Kembangan, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Kamis (2/12). 

Lurah Kembangan Utara, Rudi Haryanto mengatakan, pengurasan lumpur saluran di sepanjang ruas jalan outer ring road Kembangan melibatkan sejumlah petugas PPSU kelurahan. 

Mereka melaksanakan tugas menguras lumpur saluran sejauh kurang lebih 500 meter dari perbatasan kelurahan Rawa Buaya hingga perempatan lampu merah Puri Kembangan. 

Kegiatan ini bertujuan agar meningkatkan daya tampung saluran ketika musim hujan. "Pengurasan lumpur pada saluran di jalan itu dilakukan agar saat hujan banyak menampung air dan mengalir lancar," ujarnya, Kamis (2/12).

Rudi melanjutkan bahwa pengurasan lumpur saluran juga sebagai tindak lanjut paska pengurasan yang dilakukan petugas Sudis Sumber Daya Air Jakarta Barat.  

"Saat ini pengerjaan sudah mencapai sekitar 50 persen lebih. Dan bila lancar akan kelar dua minggu ke depan. Selain menguras lumpur juga melakukan pembersihan tali air," tandasnya. (why) 




BERITA TERBARU
...    
20 January 2022

Vaksinasi di Pegadun...

...    
19 January 2022

Antisipasi Kerumunan...

...    
19 January 2022

Sekretaris Kota Jakb...

...    
19 January 2022

Genangan di Wilayah...

...    
19 January 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga