Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pembangunan Saluran di Jl Jembatan Besi V Capai 50 Persen

Pembangunan Rabu, 10 Juli 2024 - 10:4  82 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pembangunan saluran air di Jalan Jembatan Besi V, RT 08/04 Jembatan Besi, Tambora

Pembangunan

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat sedang melakukan pembangunan saluran air di Jalan Jembatan Besi V, RT 08/04 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. 

Menurut Kepala Sudis SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari, pengerjaannya dibagi dua segmen, menggunakan u-ditch ukuran lebar-tinggi 80 sentimeter sepanjang 186 meter dan lebar 80 sentimeter dan tinggi 100 sentimeter sepanjang 39,60 meter. Dikerjakan dengan menggunakan satu unit ekskavator.

"Pembangunan saluran dilakukan dalam rangka normalisasi dan tindaklanjut usulan warga melalui Musrenbang 2023," ujar Purwanti, Rabu (10/7). 

Diungkapkannya, kondisi saluran yang lama sudah banyak rusak. Adapun pengerjaannya dilakukan pihak ketiga, dimulai tanggal 3 Juni 2024 dengan masa kerja 120 hari kalender. 

"Saat ini progresnya sudah 50 persen. Setelah diperbaiki, nantinya saluran berfungsi dengan baik sehingga saat hujan deras bisa menampung air lebih banyak dan kawasan sekitar bebas dari genangan," kata Purwanti. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS