Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Tahun Ajaran Baru 2024, Pembeli Padati Pasar Asemka

Perekonomian Sabtu, 6 Juli 2024 - 18:19  96 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pembeli memadati kawasan Pasar Asemka, Roa Malaka, Kecamatan Tambora

Perekonomian

Menjelang tahun ajaran baru 2024/2025, para pembeli memadati Pasar Asemka, di wilayah Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Pembeli yang umumnya kaum ibu datang ke pasar tersebut untuk mencari keperluan sekolah anak-anaknya, yakni peralatan tulis.

Pantauan di lokasi, pedagang di kawasan tersebut menjual berbagai macam alat tulis dan kelengkapan sekolah, seperti buku tulis, pulpen, pensil, rautan, lem, penggaris, tempat pensil, buku gambar dan lainnya.

Salah satu pembeli, Dewi (40), warga Penjaringan, Jakarta Utara, mengaku tiap tahun jelang ajaran baru selalu membeli peralatan alat tulis di Pasar Asemka untuk dua anaknya yang masih duduk di tingkat SD di wilayahnya.

"Hari ini saya beli buku tulis, pulpen, pensil, buku gambar dan sampul untuk anak. Tiap tahun ajaran baru saya selalu belanja di sini, karena harganya bisa ditawar sehingga bisa lebih murah dibanding harga di toko," tuturnya, Sabtu (6/7).

Sementara itu, Sardi (50), salah satu pedagang yang menjual berbagai macam alat tulis, mengatakan ia dibantu dua rekannya mengaku sudah lebih dari 20 tahun berjualan di kawasan tersebut. 

"Tiap ajaran baru pedagang alat tulis di sini pasti diserbu pembeli sehingga banyak pedagang musiman yang muncul, sebab lebih murah karena bisa ditawar dibanding harga di toko," katanya.

Sedang untuk jenis dan harga yang dijual bervariasi, tergantung kualitas dan merek. Pulpen isi 12 harga Rp 30-45 ribu, buku tulis isi 10 Rp 30-55 ribu, sampul buku plastik isi 15 Rp 10 ribu, pensil isi 12 Rp 15-50 ribu, penggaris plastik Rp 3.000, rautan pensil Rp 25-40.000 ribu, buku gambar A4 Rp 35.000-65.000, tempat pensil kain Rp 15 -25 ribu dan lainnya. (Aji) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS