Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Ratusan Warga Manfaatkan Pengambilan Pangsub di RPTRA Kembangan

Kesejahteraan Masyarakat Senin, 10 Juni 2024 - 17:55  83 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Warga penerima manfaat program Pangsub di RPTRA Kembangan, Kelurahan Kembangan Utara.

Kesejahteraan Masyarakat

Ratusan warga melakukan penggesekan kartu untuk pengambilan Program Pangan Bersubsidi (Pangsub), di RPTRA Kembangan, Jalan KH Hasyim, RT 01 RW 01, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (10/6).

Menurut Koordinator Pengelola RPTRA Kembangan, Adelia, di RPTRA Kembangan melayani sebanyak 550 warga penerima program pangsub, yakni KJP dari pelajar, lansia, kader PKK, PJLP, disabilitas dan penghuni rusun.

"Hari ini pengelola RPTRA dibantu kader PKK dan PPSU melayani warga untuk penggesekan kartu penerima manfaat bantuan sosial program pangan bersubsidi (pangsub) dari Dinas KPKP DKI Jakarta, yakni ikan, daging ayam, daging sapi, telur, susu dan beras," sebutnya.

Adelia menambahkan, pengesekan dilakukan untuk mencegah antrean panjang dan waktu yang lama saat penerima pangsub mengambil pangan yang akan dilaksanakan pada Selasa (11/6) besok dari pagi sampai selesai.

"Hari ini semua penerima pangsub tersebut melakukan penggesekan. Besok tinggal ambil barangnya sehingga prosesnya jadi lebih cepat," jelasnya.

Sementara itu, Dewi (45) salah satu orang tua pelajar MI Tarbiyatus Saadah, Kelurahan Kembangan Utara, mengaku senang dengan aturan tersebut oleh pengelola RTPRA Kembangan. Jadi, hari ini khusus untuk penggesekan dan besok ambil barang sesuai yang diinginkan masing masing penerima pangsub.

"Kebijakan ini bagus karena jadi lebih mempersingkat waktu saat pengambilan barang sehingga besok tidak sampai ada antrean panjang," tuturnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS