Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

5 Lokasi Jaringan Utilitas Kabel Udara di Jakbar Akan Ditertibkan

Pembangunan Senin, 25 Maret 2024 - 14:26  110 Reporter : Izzudin

Kasudis Bina Marga Jakbar, Darwin Ali bersama jajaranya saat menenrtibkan jaringan utilitas udara

Pembangunan

Sebanyak 5 titik lokasi di Grogol Petamburan dan Palmerah yang merupakan jaringan utilitas kabel udara yang semrawut menjadi target untuk ditertibkan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat. 

Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalan Umum (PSUK-PJU) Sudis Bina Marga Jakarta Barat, Abdul Jabbar mengatakan lima titik tersebut ada di Kecamatan Grogol Petamburan tepatnya di Jalan Raya Tanjung Duren Barat sepanjang 760 meter.

Untuk empat lokasi lain di Kecamatan palmerah diantaranya, Jalan Kemanggisan Raya panjang 800 meter, Jalan Haji Taisir panjang 1.000 meter, Jalan Sulaiman panjang dengan panjang 600 meter dan Jalan Syahdan sepanjang 680 meter. 

"Satu lokasi ada di Grogol Petamburan dan empat titik lokasi lain di Kecamatan Palmerah," katanya, saat dikonfirmasi, Senin (25/3).

Diungkapkan Jabbar, untuk di Jalan Tanjung Duren Barat Raya pengerjaan trotoar sudah selesai sehingga kabel yang melintang di udara akan ditertibkan supaya kabel melalui bawah. 

"Disitu sudah ada pembangunan trotoar maka berbarengan penataan utilitas. Jadi, kalau trotoar baru mesti singkron kabel utilitas mesti sudah turun di bawah. Kalau dua-duanya singkron trotoar bagus jaringan utilitasnya bagus juga," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan Jabbar, untuk empat titik di Kecamatan Palmerah termasuk daerah lebih maju dan jaringan utilitas lebih banyak sehingga pihaknya fokus di wilayah Palmerah. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah mobil kargo yang melintas supaya tidak tersangkut kabel yang menjuntai. 

"Kami sudah menjalin kerjasama dengan Apjatel, nantinya setelah disurvei akan dikeluarkan surat rekomendasi untuk prioritas yang akan dikerjakan," pungkasnya. 

Ditambahkan Jabbar, pihaknya akan mengerjakan penertiban kabel utilitas pada akhir April 2024 (Setelah Lebaran Idul Fitri) yang ditargetkan rampung pada Desember 2024. 

"Diharapkan keindahan estetika udara sehingga tidak ada kabel yang keleleran, dan dari segi keamanan bisa turun kalau ada pengendara lewat bisa aman dan nyaman," tandasnya. (Izu)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS