Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Vaksinasi Rabies Door to Door Digelar di RW 04 Duri Utara

Pembangunan Rabu, 17 Januari 2024 - 16:33  434 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Petugas Sudis KPKP Jakarta Barat memberikan vaksinasi hewan penular rabies (HPR) di RW 4 Duri Utara

Pembangunan

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat kembali menggelar vaksinasi rabies secara door to door di lingkungan RW 04, Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Rabu (17/1). Hasilnya, sebanyak 19 HPR (Hewan Penular Rabies) berhasil divaksin. 

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Duri Utara, Rubby Zulkarnain mengatakan, vaksinasi rabies ini dilakukan untuk mempertahankan Kota Jakarta, khususnya Jakarta Barat, bebas dari penyakit rabies. 

Pelaksanaan vaksinasi rabies ini menyasar hewan penular rabies peliharaan warga seperti anjing, kucing, kera dan musang.

"Hari ini, kegiatan vaksinasi rabies berlangsung secara door to door di RW 04. Tadi, hewan yang divaksin berjumlah 19 ekor kucing," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Rubby mengimbau warga yang memiliki hewan peliharaan untuk menjaga kondisi kesehatan, terutama memberikan vaksinasi rabies.  

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemilik yang sudah peduli terhadap hewan dan kesehatannya dengan melakukan vaksinasi rabies. Kami berterimakasih kepada pengurus RT dan RW serta kader PKK yang telah mendukung program jemput bola sehingga kegiatan ini berjalan lancar," tandasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS