Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Personel Gabungan Kecamatan Kebon Jeruk Kerja Bakti Bersihkan GOR Kebon Jeruk

Pemerintahan Jumat, 1 Desember 2023 - 8:51  154 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Camat Kebon Jeruk, Naman Setiawan saat monitoring kerja bakti dan penyemprotan Gelanggang Remaja (GOR) Kecamatan Kebon Jeruk

Pemerintahan

Sekitar seratus personel gabungan Kecamatan Kebon Jeruk kerja bakti membersihkan dan penyemprotan (Fumigasi) di Gelanggang Remaja (GOR) Kecamatan Kebon Jeruk, Jalan HH No 1, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/12).

Kegiatan dilakukan untuk persiapan penempatan logistik Pemilu 2024. Melibatkan personel gabungan ASN-PJLP perangkat kecamatan, kelurahan, unsur tiga pilar, sektoral terkait, antara lain Gulkarmat, Puskesmas, KPKP, PPK, Panwas, Satpol PP, PPSU dan lainnya. Sebelum aksi, personel mengikuti apel yang dipimpin Camat Kebon Jeruk, Naman Setiawan.

Camat Kebon Jeruk, Naman Setiawan mengatakan, kerja bakti bersih-bersih dilakukan di seluruh area bagian luar gedung dan bagian dalam GOR. Untuk penyemprotan atau Fumigasi untuk sterilisasi dari hama menggunakan dua alat semprot dari puskesmas setempat.

"Hari ini Kecamatan Kebon Jeruk dengan seluruh jajaran melakukan kerja bakti di sekitaran GOR Kecamatan Kebon Jeruk dan juga di lokasi area tempat logistik diturunkan untuk pemilu 2024. Kita turunkan personel mulai dari para Kasatpel dengan PJLP-nya, internal kecamatan, PPK, Panwas dan lainnya," ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskan, kerja bakti juga terkait menysiapkan landasan saat armada logisti tiba di GOR. "Nah, ini harus kita kondisikan betul di lingkungan luar gedung, kemudian kita juga kerja bakti di dalam GOR dengan penyemprotan oleh KPKP dan juga ada pelatihan-pelatihan terkait penyelamatan oleh Gulkarmat," sebutnya.

"Kerja bakti ini bertujuan, kita semua jajaran Pemprov DKI, Pemkot Jakarta Barat khususnya Kecamatan Kebon Jeruk siap menghadapi penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang akan datang. kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran kecamatan, tiga pilar sekitar seratusan orang. Jadi, untuk memastikan logistik dan tempat penyimpanan dalam kondisi aman," sambungnya. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan monitoring berkaitan logistik. "Kita dari jajaran kecamatan dan tiga pilar, PPK dan Panwas senantiasa standby, kapan turun dan dikawal. Kita yakinkan logistik dalam keadaan aman," tandas Naman.

Untuk penyemprotan, tambah Naman, meski intensitas hujan masih rendah, pihaknya tetap mengantisipasi berkaitan dengan hama, seperti rayap, semut dan lainnya.

"Oleh karenanya, sebagaimana arahan pimpinan penyemprotan di lokasi/gudang logistik di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Insya Allah bisa dikendalikan dengan baik," tuturnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS