Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Satpol PP Jakbar Gelar Goes To School di SMAN 17 Taman Sari

Pemerintahan Jumat, 24 November 2023 - 15:16  150 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin menghadiri kegiatan Satpol PP Goes to School di SMAN 17 Jakarta.

Pemerintahan

Satpol PP Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Satpol PP 'Goes To School' di SMA Negeri 17 Kelurahan Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (24/11) pagi. Diawali dengan apel siswa siswi SMAN 17 yang dipimpin Kepala Satpol Jakarta Barat, Agus Irwanto. 

Dalam sambutannya, Kasatpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto meminta para siswa dan siswi untuk memberikan ucapan selamat kepada guru pada moment hari guru, 25 November 2023. 

"Para siswa siswi untuk tidak melupakan jasa guru, karena guru yang selalu memberikan ilmu pengetahuan tanpa pamrih, tanpa imbalan guna membuat generasi penerus bangsa menjadi generasi yang mampu melanjutkan perjuangan dan pembangunan Indonesia," ujarnya. 

Terkait kehadiran Satpol PP DKI Jakarta, Agus Irwanto meminta agar siswa siswi SMAN 17 Kelurahan Taman sari untuk selalu mentaati peraturan dan menjauhi dari perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan atau norma yang berlaku. Dilanjutkan dengan pemberian sosialisasi di Aula SMAN 17 Jakarta Barat. 

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, siswa siswi SMAN 17 Kelurahan Taman Sari diminta agar mempersiapkan diri untuk menyongsong 100 tahun Indonesia Merdeka pada Tahun 2045. Persiapan yang dilakukan adalah belajar maksimal, berlatih serta meningkatkan kompetensi sekaligus membangun karakter.

"Mulai dari sekarang, adik-adik kita untuk mempersiapkan diri dalam rangka menyongsong 100 tahun Indonesia merdeka," ujarnya. 

Arifin memaparkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Satpol PP yaitu menegakkan dan mengawasi Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada).  

Dalam aturan tersebut, lanjut Arifin, berisi batasan-batasan masyarakat yang tidak boleh dilanggar untuk meminimalisir tramtibum. 

"Kita sebagai masyarakat memiliki hak. Tapi kita juga memiliki kewajiban yang diatur dalam batasan-batasan dalam Perda maupun Perkada," tambahnya. 

Kegiatan Satpol PP 'Goes To School' di SMAN 17 Kelurahan Taman Sari, dihadiri Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat, Junaedi dan Camat Taman Sari, Tumpal Matondang dan jajaran Satpol PP Kecamatan Taman Sari. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

6.000 Warga Serbu Ba...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS