Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Apresiasi Nikah Massal di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari

Kesejahteraan Masyarakat Kamis, 19 Oktober 2023 - 14:1  263 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Kegiatan nikah massal yang dilaksanakan di aula Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, RT 03/14 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengapresiasi kegiatan nikah massal yang dilaksanakan di aula Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, RT 03/14 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kamis (19/10).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Hadir juga wakil wali Kota Jakbar, Hendra Hidayat dan jajaran pimpinan SKPD/UKPD. Usai prosesi Ijab-Qobul, para camat-lurah yang hadir kondangan kepada pengantin dan memasukan amlop ke dalam kotak yang tersedia.     

"Pemerintah Kota Jakarta Barat mengucapkan terima kasih diselenggarakannya nikah massal ini. Mudah-mudahan dapat memberikan sesuatu yang bernilai bagi masyarakat, khususnya warga Jakarta Barat sebab kegiatan ini salah satu wujud PCNU Jakarta Barat untuk berbagi pada sesama yang memang membutuhkan," katanya. 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat, Agus Salim menyebut nikah massal diikuti 12 pasangan warga Jakarta Barat atau DKI Jakarta. Merupakan salah satu rangkaian Lebaran Nahdliyyin yang diselenggarakan PCNU Jakarta Barat dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2023

Kegiatan berlangsung dari tanggal 19 hingga 22 Oktober 2023. Selain nikah missal, diisi berbagai kegiatan lainnya, yakni festival tumpeng, catur, jalan sehat, qosidah, bazar dan lain sebagainya.

"Kegiatan nikah massal dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menikah," katanya.

Sementara itu, nikah massal juga dihadiri Wakil Menteri Agama (Wamenag), H Saiful Rahmat Dasuki serta jajaran Kanwil Kemenag DKI dan Kemenag Jakbar. Wamenag menjadi saksi nikah salah satu pasangan.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada PCNU Jakarta Barat atas penyelengaraan nikah massal tersebut.

“Saya berharap acara ini bisa berjalan sukses, dan Bapak Ibu saudara-saudara yang melangsungkan pernikahan pada hari ini kelak akan menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah wa Rohmah, dan tentunya dalam keberkahan Allah SWT,” harapnya. (Aji)  




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS