Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Pastikan Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Aman

Perekonomian 16 November 2022  71 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Seko Jakbar, Iin Mutmainnah dan jajaran saat melakukan pantauan pangan di pasar Lokbin Meruya Ilir, Kembanagan.

Perekonomian      


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat memastikan produk sayuran, daging sapi, daging ayam hingga sayuran yang dijual di pasar Lokasi Binaan (Lokbin) Meruya Ilir, Kembangan, aman untuk kesehatan.

Hal tersebut dipastikan setelah tim terpadu dari Sudis Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat dan unsur terkait lainnya melakukan pemeriksaan bahan pangan, Selasa (5/11).

"Ini semuanya dalam kondisi aman, tidak ada formalin, tidak ada boraks dan tidak ada pembusukan," katanya, Rabu (16/11).

Lebih lanjut disebutkan, bahan pangan yang diperiksa di antaranya daging, ikan, sayuran, buah buahan, produk komoditas perikanan, peternakan, pertanian, beras hingga telur. Dari hasil pengujian semua sampel itu tidak menemukan satu pun yang mengandung zat kimia berbahaya.

Selain di pasar Lokbin Meruya Ilir, petugas juga melakukan pengujian yang sama di tiga pasar lain, yakni Pasar Slipi, Pasar Pos Pengumben dan Pasar Kedoya Utara. Dia menekankan jika ada pedagang pasar yang kedapatan menjual produk dengan campuran bahan kimia, maka pedagang tersebut akan dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Iin berharap dengan upaya ini, para pedagang di seluruh pasar yang ada di wilayah Jakarta Barat sadar betul akan kualitas produk dan tidak mencampurkannya dengan bahan kimia pengawet atau yang mengandung zat berbahaya. (Aji)

 




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga