Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

PPSU Pinangsia Bersihkan Saluran Sepanjang 700 Meter

Pembangunan 8 September 2022  65 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

PPSU Kelurahan Pinangsia sedang membersihkan saluran di Jalan Pangeran Jayakarta

Pembangunan      


Sebanyak sepuluh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, membersihkan saluran di Jalan Pangeran Jayakarta, Kamis (8/9).

Normalisasi atau pembersihan saluran di kawasan tersebut dilakukan sejak pukul 07.00 saat masih gerimis. Menggunakan cangkul, cantrang dan karung. "Panjang saluran yang dinormalisasi 700 meter dengan lebar saluran 80 sentimeter," kata Lurah Pinangsia, Marwan Saari. 

Dijelaskan, pembersihan saluran dimaksudkan untuk memperlancar aliran air. Meski kawasan tersebut tidak rawan genangan, pihaknya tetap melakukan normalisasi karena kondisi saluran sudah banyak sampah plastic dan dedaunan. 

Selain memperlancar air, normalisasi untuk mengembalikan fungsi saluran. Untuk itu, pihaknya mengingatkan dan mengimbau seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah ke dalam saluran, karena dapat menyumbat aliran air. 

"Kami mengimbau semuanya untuk tidak uanah sembarangan, terutama ke dalam saluran. Karena akibatnya bisa menyumbat saluran dan menghambat aliran air yang bisa meluap menggenangi kawasan sekitar,” katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

...    
2 Oktober 2022

Kelurahan Duri Selat...

...    
1 Oktober 2022

15 Perguruan Pencak...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga