Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Donor Darah Trisakti Targetkan 250 Orang

Kesejahteraan Masyarakat 13 Agustus 2022  103 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kegiatan donor darah di Gelanggang Kampus Trisakti Jakarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat      


Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jakarta Barat berkolaborasi dengan  PMI Jakarta Barat serta Universitas Trisakti mengadakan kegiatan donor darah  di Gelanggang Mahasiswa Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (13/8). Aksi kemanusiaan ini menargetkan sebanyak 250 orang terdiri dari mahasiswa, KADIN dan warga sekitar kampus Trisakti. 

Ketua KADIN Jakarta Barat, Yan Wahyu Widodo sangat mengapresiasi dan kagum melihat pelaksanaan kegiatan donor darah. Dirinya mengaku bahagia karena baru pertama kali menggelar kegiatan ini. 

"Selama 20 tahun saya di KADIN, baru pertama kali ini kami menyelenggarakan acara donor darah," ujar Yan. 

Menurutnya, KADIN Jakarta Barat akan mensupport dan membantu PMI Jakarta Barat dalam ketersediaan darah. Di mana setetes darah yang didonorkan dapat menyelamatkan orang yang membutuhkan darah. 

Senada dengan Yan, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Trisakti, Andry Prima menyebut bahwa hadirnya tiga elemen di kampus Trisakti yakni PMI (kemanusiaan), KADIN (bisnis) dan Pemprov DKI (birokrasi), plus Trisakti (pendidikan), sebagai hal yang "monumental". 

Pihaknya berharap  momen ini tidak hanya sebatas hari ini. "Mohon jangan berakhir di sini. Harus dikembangkan di berbagai sektor, mari jadikan hari ini sebagai tonggak sejarah untuk menggapai Indonesia Emas di Tahun 2045," tegas Andry. 

Di tempat yang sama, Kabag Perekonomian Jakarta Barat, Holy Susanto memberikan apresiasi kepada KADIN Jakarta Barat, Civitas Akademi Trisakti serta PMI Jakarta Barat atas penyelenggaraan kegiatan donor darah.

Terlebih, kegiatan ini berlangsung pada moment yang tepat yakni menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI. "Pemkot Jakarta Barat akan selalu mensupport PMI Jakarta Barat dalam melakukan kegiatan donor darah, termasuk berharap dukungan stakeholder pada pelaksanaan bulan dana PMI," tuturnya. 

Sementara itu Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani memberikan apresiasi kepada KADIN Jakarta Barat yang telah mensupport dan membantu PMI Jakarta Barat melalui kegiatan donor darah. 

Dukungan tersebut dinilai sangat membantu PMI dalam ketersediaan darah yang selama masa pandemi covid-19 mengalami penurunan. "Diketahui, PMI Jakarta Barat membutuhkan sekitar 120 kantong darah setiap hari dari masyarakat. Oleh karena itu, saya sangat senang KADIN turut mendukung PMI melalui aksi donor darah," ujarnya.

Bicara dukungan, Ketua umum KADIN DKI Jakarta, Hj. Diana Dewi menegaskan, dukungan KADIN kepada PMI tak terbatas dalam kegiatan donor darah. "Tanggal 26-28 Agustus nanti, kami mengadakan Festival Jakarta di Parkir Timur Senayan. Saat itu kami akan sosialisasikan Bulan Dana PMI, termasuk menempatkan drop box PMI di lokasi kegiatan," tutur Diana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang Kominfo PMI DKI H.M Azis, dan segenap pengurus PMI Jakarta Barat, KADIN DKI dan Jakarta Barat, serta civitas akademika Universitas Trisakti. (why)




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga