Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

100 Tunanetra di Jakbar Dilatih podcaster

Kesejahteraan Masyarakat 12 Agustus 2022  44 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Kasudis Sosial Jakbar, Suprapto

Kesejahteraan Masyarakat      


Sebanyak 100 penyandang tunanetra mengikuti pelatihan menjadi "podcaster" atau orang yang menggeluti dunia podcast. Rencananya pelatihan akan digelar pada Sabtu (13/8).

"Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 hingga 13.00, di ruang Ali Sadikin kantor wali kota Jakarta Barat. Nama pelatihannya kelas podcast difabel netra," kata Kasudis Sosial Jakbar, Suprapto, Jumat (12/8).

Lebih lanjut dijelaskan, peserta pelatihan merupakan warga yang tergabung dalam Perhimpunan Tunanetra Indonesia (Pertuni) wilayah Jakarta Barat. Kegiatan tersebut kerja sama dengan swasta yakni Pabrik Soeara Rajkat. Yakni perusahaan yang bergerak di bidang media sosial dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Tujuan kegiatan untuk menggali potensi dan talenta yang dimiliki warga penyandang tunanetra di bidang podcast," jelas Suprapto. 

Saat ini podcast dianggap sebagai bidang yang tengah digandrungi warga sehingga diharapkan para penyandang tunanetra bisa terlibat di dalamnya.

Dalam pelatihan tersebut, peserta diberi teknik dasar terkait podcast yang sudah diatur dalam modul.

Nantinya, setelah pelatihan pihaknya akan melakukan pelatihan lanjutan untuk mengembangkan bakat podcast dari para penyandang tunanetra tersebut.

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini para tunanetra bisa mengembangkan dirinya bisa berdikari dengan memanfaatkan keahliannya," katanya (Aji)




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga