Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Serahkan Kunci Rumah Walijem & Bambang

Kesejahteraan Masyarakat 5 Agustus 2022  78 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama Tim Jumat Berfaedah meresmikan rumah yang dibedah secara simbolis dengan pemotongan pita

Kesejahteraan Masyarakat      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama Tim Jumat Berfaedah meresmikan rumah yang telah dibedah milik Walijem (52) dan Bambang (30) di Jalan Tanjung Gedong No. 41 RT 006/08, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (5/8) pagi. Peresmian bedah rumah rumah secara simbolis ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci.

"Bismillahirrahmanirrahim. Saya resmikan rumah ini. Semoga membawa manfaat dan hidup lebih nyaman," kata Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, sesaat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikan rumah Walijem (52) dan Bambang (30) yang selesai dibedah. 

Peresmian rumah warga di Jalan Tanjung Gedong, RT 006/08, Tomang, disaksikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce, Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah, Baznas Bazis Jakarta Barat, serta Tim Jumat Berfaedah.  

Menurut Yani, program bedah rumah ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan Jumat Berfaedah. Pemkot Jakarta Barat berencana menargetkan sebanyak 136 rumah yang dibedah, dengan rincian 112 rumah usulan kelurahan dan 24 rumah dari program Jumat Berfaedah. 

Di tempat yang sama, pemilik rumah Walijem (52) mengaku sangat bersyukur karena bisa menempati rumahnya yang selesai dibedah oleh tim Jumat Berfaedah.

"Ini sangat bagus pak. Tidak seperti sebelum dibedah, sering bocor, dan kayu sudah pada lapuk. Terima kasih buat pak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, Baznas Bazid dan tim Jumat Berfaedah. Kami tak bisa membalas, hanya bisa berdoa agar bapak-bapak pejabat pemerintah diberikan kesehatan dan pahala yang setimpal," tutur Walijem yang ditemani suaminya. 

Senada dengan Walijem, Bambang (30) mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Tim Jumat Berfaedah yang telah membedah rumahnya sehingga layak ditempati.

"Saya senang sekali. Ini jauh lebih nyaman dan saya bersama keluarga bisa istirahat dengan tenang, bisa beribadah dengan khusyu," ujar pria yang berprofesi sebagai ojek online. 

Sebelum peresmian bedah rumah, Tim Jumat Berfaedah memberikan 100 paket sayur dan lauk pauk kepada warga di sekitar peresmian rumah yang selesai dibedah.  Paket sayur berisi sayur kangkung, tahu dan tempe. 

Pemberian paket sayur dan lauk pauk diserahkan langsung oleh Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah dan tim Jumat Berfaedah lainnya secara maraton. Setiap warga mendapatkan satu paket sayur dan lauk pauk. 

Dewi  (35) Warga Jalan Tanjung Gedong  RW 08, Tomang mengaku senang usai menerima paket sayur dan lauk untuk kebutuhan sehari-hari dari tim Jumat Berfaedah. 

"Lumayan pak, buat makan hari ini. Kalo beli di tukang sayur, satu paket ini gak cukup Rp 20 ribu, apalagi saat ini harga kebutuhan pokok  lagi naik," jelasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
16 Agustus 2022

Puluhan Kepsek Swast...

...    
16 Agustus 2022

Wali Kota Jakbar dan...

...    
16 Agustus 2022

200 Bendera Dipasang...

...    
16 Agustus 2022

Kecamatan Palmerah B...

...    
16 Agustus 2022

Ratusan Kepala SD &...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga