Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Terima Kunker Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta

Pemerintahan 3 Agustus 2022  78 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko menyaksikan penyerahan dana hibah dari Ketua Kwarda DKI kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Barat

Pemerintahan      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabica) Gerakan Pramuka menerima kunjungan kerja (kunker) Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan, yang berlangsung di Ruang Pola, Kantor Wali kota Jakarta Barat, Rabu (3/8). 

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan mengatakan, kunjungan kerja ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Ini kunjungan kerja yang ketiga kali yang dihadiri langsung Ketua Majelis Pembina Cabang, Yani Wahyu Purwoko, para ketua Mabiran tingkat kecamatan dan para pengurus Kwarcab dan Kwaran. 

Fadjar melanjutkan, seperti yang telah disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Barat, Agus Ramdani, bahwa Kwarcab dan Kwaran mendapatkan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta senilai kurang lebih Rp 139 juta. 

Anggaran itu digunakan untuk mendanai kegiatan-kegiatan gerakan pramuka tingkat Kwarcab dan Kwaran untuk delapan kecamatan.

"Besaran dana hibahnya Rp 139 juta untuk Kwarcab dan 18 juta dari 50 juta yang didapat Kwartir Ranting, dengan harapan wali kota dan camat sebagai pembimbing bisa memonitor kegiatan yang dibiayai sehingga dapat berjalan maksimal," harapnya.

Dana hibah Pemprov DKI Jakarta itu kelihatannya besar, namun bila dibandingkan dengan banyaknya kegiatan kepramukaan maka dirasakan sangat terbatas.

"Kita memaklumi bahwa keterbatasan anggaran ini melihat situasi dan kondisi saat ini. Karena sebagian besar anggaran di alokasikan untuk penanganan covid-19," jelasnya. 

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan bahwa kurang lebih 2 tahun belakangan ini bangsa Indonesia, terutama Jakarta, dilanda wabah covid-19.

"Meski begitu, saya berharap kegiatan kepramukaan terus berjalan, bukan hanya pada kwartir cabang dan kwaran, tapi juga sebagai garda terdepan untuk membantu bersama-sama mencegah penularan covid-19," jelasnya.    

Ia berharap, agar gerakan pramuka di Jakarta Barat, terus eksis dan tetap semangat untuk menjalankan kegiatan-kegiatan sesuai moto gerakan pramuka yakni "satya ku darmakan, darma ku baktikan". 

Motto gerakan pramuka tersebut hendaknya dipegang teguh. Sehingga nantinya akan tercipta anggota gerakan pramuka yang menjadi penerus pemimpin bangsa serta mampu mengembangkan kemampuan untuk bangsa dan negara. (why)  

 




BERITA TERBARU
...    
16 Agustus 2022

Puluhan Kepsek Swast...

...    
16 Agustus 2022

Wali Kota Jakbar dan...

...    
16 Agustus 2022

200 Bendera Dipasang...

...    
16 Agustus 2022

Kecamatan Palmerah B...

...    
16 Agustus 2022

Ratusan Kepala SD &...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga