Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Tinjau Rumah Untuk Dibedah di Meruya Selatan

Kesejahteraan Masyarakat 24 Juni 2022  67 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama tim Jumat Berfaedah meninijau rumah Sainah yang hendak dibedah di Meruya Selatan, Kembangan

Kesejahteraan Masyarakat      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama pejabat di lingkungan Pemkot Jakbar serta Tim Jumat Berfaedah meninjau rumah Sainah (60) di RT 001 RW 06 Kelurahan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (24/6). Rencananya rumah berukuran 50 meter persegi itu akan dibedah.

"Tadi kita sudah saksikan bersama. Sudah lihat bersama dengan Muhammadiyah, NU, DMI, FKUB, PMI Jakbar, FKDM, Babinsa-Babinkamtibmas serta Baznas Bazis Jakarta Barat, rumah ini sangat mengkhawatirkan," tutur Yani. 

Ia pun sempat menunjukkan sejumlah kayu yang sudah kropos, jendela rumah tak berkaca, ventilasi rusak dan kuda-kuda yang rawan ambruk, sangat berbahaya bagi penghuninya. 

"Ini kalo hujan bisa kena debu langit-langit, belum lagi bocor. Sehingga kondisi ini sangat membahayakan penghuninya," ujar Yani. 

Berdasarkan keterangan pemiliknya, lanjut Yani, rumah ini sudah ditinggali sejak tahun 1978. Selama itu pula rumah belum pernah dipugar/renovasi karena tidak memiliki uang.

"Mereka tinggal di rumah sejak tahun 1978. Dan, kami memastikan bahwa rumah ini layak untuk dibedah," tukas Yani. 

Dikatakan Yani, Selama proses bedah rumah, Sainah dan keluarga 'mengungsi' sementara tinggal di rumah kontrakan selama sebulan. Biaya sewanya ditanggung tim Jumat Berfaedah.  

"Bu Enah dan bapaknya dikontrakan, supaya barang-barang dipindahkan. Dalam jangka 1 bulan, tim Baznas Bazid Jakbar akan melaksanakan pekerjaannya. Bulan depan, kita akan kembali ke sini untuk menyerahkan kunci rumah kepada bu Enah," tambahnya. 

Sementara itu, Sainah (60) warga RT 001 RW 06, Kelurahan Meruya Selatan, tampak terharu dan menangis saat Wali Kota Jakarta Barat memberikan uang sewa untuk mengontrak karena rumahnya mau dibedah. 

"Saya berterimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Jakbar, tim Jumat Berfaedah yang telah hadir meninjau rumah saya. Kondisi rumah saya sering bocor kalo hujan, nggak ada kaca jendela, kayu-kayunya sudah kropos,"tutur Sainah yang ditemani Jahid (67), suaminya. 

Rumah Sainah terletak di belakang Masjid Jami Baitul Akbar.  Kira-kira berjarak 50 meter dari Jalan Bunga. Masuk melalui Gang H. Damang. (why) 




BERITA TERBARU
...    
16 Agustus 2022

Puluhan Kepsek Swast...

...    
16 Agustus 2022

Wali Kota Jakbar dan...

...    
16 Agustus 2022

200 Bendera Dipasang...

...    
16 Agustus 2022

Kecamatan Palmerah B...

...    
16 Agustus 2022

Ratusan Kepala SD &...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga