Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Nakertransgi Jakbar Gelar Pelatihan Satpam Di GOR Cendrawasih

Pemerintahan 15 Juni 2022  80 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sebanyak 70 peserta mengikuti pelatihan satuan pengamanan (Satpam) di GOR Cendrawasih, Cengkareng

Pemerintahan      


Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andri Yansyah membuka kegiatan pelatihan satuan pengamanan (satpam) wilayah Jakarta Barat yang dilaksanakan di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakbar, Rabu (15/6). 

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan pelatihan satuan pengamanan diikuti sebanyak 70 peserta. Mereka berasal dari delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat.

"Saat ini sudin nakertransgi Jakarta Barat sedang melakukan kegiatan pelatihan satpam. Yang mana ini merupakan kegiatan dari hasil aspirasi masyarakat," ujar Andri Yansyah, didampingi Kepala Sudis Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Sitorus.

Kegiatan pelatihan sekuriti, lanjut Andri Yansyah, menjadi bagian dari upaya-upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberdayakan masyarakat. Selain itu, sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi masalah pengangguran.  

"Seperti kita ketahui bahwa tingkat pengangguran terbuka di DKI Jakarta saat ini sesuai release dari BPS masih sangat tinggi yang berada dikisaran 8% atau setara kurang lebih 460 ribu orang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Sitorus mengatakan, sebanyak 70 peserta yang mengikuti pelatihan satpam ini akan mendapatkan pembekalan dan pemahaman terkait tugas dan fungsi satuan pengamanan. 

Lanjut Jackson, mereka digembleng selama 15 hari di GOR Cendrawasih. Materi latihan yang diberikan diantaranya, kedisiplinan, ketrampilan berbaris serta peraturan-peraturan khusus yang harus diterapkan satpam. Ditambahkan Jackson, nantinya mereka akan mendapatkan sertipikat serta diarahkan Sudin Nakertransgi Jakbar untuk bekerja di perusahaan.

"Untuk pelatihan satpam hanya dilakukan sekali dalam setahun. Quotanya 70 orang," tambahnya singkat. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga