Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Genangan di Wilayah Jelambar Baru Surut

Pembangunan 19 Januari 2022  50 Reporter : Izzudin


Pembangunan      


Dibawah kendali Tim 3 pengendali banjir pada dua wilayah Grogol Petamburan dan Palmerah, Asisten Kesra Pemkot Jakarta Barat, Amien Haji bersama Camat Gropet, Didit Sumaryanta meninjau lokasi terjadinya genangan diantaranya di Jl. Tanjung Duren Raya, Jl. Jelambar Baru Raya, Jl. Kusuma, Jl. Satria dan Jl. Larumenten I. peninjauan dilanjutkan ke Jalan Arjuna Selatan, Kemanggisan Palmerah, Jakarta Barat. 

Dikatakan Askesra Pemkot Jakbar, Amien Haji, untuk lokasi yang terjadi genangan saat hujan turun ditangani secara bersama dengan menurunkan petugas dari Gulkarmart, SDA, Pertamanan, Perhubungan, Satpol PP dan PPSU diwilayah Kecamatan Grogol Petamburan. 

"Sarana prasarana yang digunakan yaitu 1 unit mobil damkar,1 unit mobil tanki taman, 1 unit mobil perhubungan, 9 unit kenderaan dari Satpol PP, 1 unit pompa apung, 1 unit pompa portable, 1 unit pompa mobile berkapasitas 250 hingga 500 liter," ujarnya, Rabu (19/1)

Lebih lanjut Amien menambahkan, pihak Pemkot Jakarta Barat mengerahkan personil sekitar 110 petugas, petugas Sudis SDA 70 personel, untuk PPSU dari setiap kelurahan 20 orang. 

Ditambahkan Amien, berbagai upaya sudah dilakukan dilokasi genangan diantaranya, merapikan saluran air, membuat ulakan dan sumur resapan.

"Alhamdulillah genangan sudah surut total, karena lokasi genangan langsung  ditangani oleh sudin terkait secara bersama - sama. Genangan secara cepat dapat diatasi. Sehingga tidak mengganggu aktifitas warga", tandasnya. 

Sementara itu, Firmanudin, Camat Palmerah mengatakan untuk wilayah Palmerah yang rawan ada di jalan Arjuna Selatan Kelurahan Kemanggisan lantaran ada penyempitan sehingga tersendat aliran air hujan. 

"Disini kalau hujan besar saja itupun durasinya hanya 30 menit karena antrian air paling tinggi 30 cm," terangnya. 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga