Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

PEMKOT JAKBAR GENCARKAN PROGRAM JUMAT FAEDAH

Kesejahteraan Masyarakat 12 November 2021  128 Reporter : H.Ahmad Mujahid


Kesejahteraan Masyarakat      


Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menggagas program Jumat Faedah atau Jumat Berfaedah untuk menyelesaikan berbagai persoalan sosial dan kesehatan masyarakat di wilayahnya. 
Bersama jajaran Pemkot Jakarta Barat, camat-lurah, stakeholder, tokoh masyarakat dan unsur masyarakat lainnya, Yani akan terjun ke lapangan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah terkait kondisi rumah kurang layak huni untuk diusulkan ke dalam program bedah rumah dari Baznas (Bazis) Jakarta Barat.
Bedah rumah itu salah satu program Jumat Berfaedah. Ke depannya, kita setiap Jumat turun ke lapangan untuk memastikan, melihat kondisi kesehatan dan sosial masyarakat. Jadi, setiap Jumat itu khusus terjun ke lapangan, jelas Yani didampingi Asekbang Imron Sjahrin, saat menyerahkan kunci bedah rumah warga Rawa Kompeni, di RT 06/04 Kelurahan Kamal, Rabu (10/11).  
Selain itu, program Jumat Faedah juga menyasar tempat ibadah seperti masjid, gereja, vihara dan lainnya. Selanjutnya, rencananya pada setiap masjid yang memang halamannya cukup kita akan adakan program penghijauan dengan menanam pohon anggur. Nanti kita buatkan para-para atau kanopi-kanopi, ujar Yani. 
Kita tanam pohon anggur sehingga masjid bisa kelihatan teduh, hijau, dan Insya Allah mudah-mudahan bermanfaat dan menarik. Sekaligus kita akan cek administrasi pertanahan dari tempat ibadah itu, yang belum ada sertifikatnya, IMB-nya, termasuk wakaf, akan kita urus semua.
Ia menambahkan, program Jumat Berfaedah akan terus galakan dalam rangka memperbaiki rumah yang tidak layak, penanaman pohon anggur di tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya. Kita terus akan melakukan turun ke lapangan setiap Jumat di wilayah Jakarta Barat. Ini juga dalam rangka mewujudkan Visi Misi Gubernur DKI agar Jakarta menjadi Maju Kotanya Bahagia Warganya pungkas Yani. (Aji)  




BERITA TERBARU
...    
04 December 2021

MTQ Momentum Mensyia...

...    
04 December 2021

Sekretaris Kota Lepa...

...    
03 December 2021

Halte Daan Mogot Cen...

...    
03 December 2021

Jumat Berfaedah, Wal...

...    
03 December 2021

Wali Kota Jakbar Kun...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga