Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pameran Jakarta Tangguh 2024 Diisi Simulasi Penanggulangan Bencana

Kesejahteraan Masyarakat Sabtu, 15 Juni 2024 - 12:15  106 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Simulasi penyelamatan warga terdampak banjir di Jalarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Pemeran Jakarta Tangguh tahun 2024, di Trade Mall Seasons City, Lobi Pintu Utama Utara, Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (15/6).

Pemeran diisi stan/tenda dan booth-booth dokumentasi, penayangan video penanggulangan bencana, pengoperasian perlengkapan/peralatan/sarana prasarana, kendaraan operasional/armada, demo masak, mobil dapur umum, mobil rescue dan lain sebagainya. 

Pada kesempatan tersebut juga digelar simulasi penyelamatan berupa evakuasi dan pertolongan warga yang terdampak banjir di Kali Kanal Banjir Barat (KBB). Petugas gabungan menggunakan beberapa perahu karet bergerak cepat ke tengah kali untuk menyelamatkan dan mengevakuasi warga yang nyaris tenggelam minta pertolongan.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Isnawa Adji, kegiatan Pameran Jakarta Tangguh 2024 juga dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-497.

"Sesuai tagline 'Sukses Jakarta untuk Indonesia', ini aksi bersama mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global yang tangguh bencana," ujarnya.

Hadir Kadis Sosial DKI, Premi Lasari, Kabiro Pemerintahan DKI, Fredy Setiawan, perwakilan unit terkait, jajaran Pemkot Jakbar, Kasudis Sosial Jakbar, Suprapto, aparat kecamatan-kelurahan wilayah setempat dan lainnya.

Kegiatan melibatkan sekitar 700 lebih personel gabungan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov DKI terkait, antara lain BPBD DKI, Dinas-Sudis Sosial, Sumber Daya Air (SDA), Gulkarmat, Lingkungan Hidup, Kesehatan, SKPD/UKPD Pemkot Jakarta Barat, PMI, CSR dan lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, mengapresiasi kegiatan terdebut. Selain mengunjungi dan meninjau tenda stan-stan yang ada di lokasi, Uus juga sempat melakukan pemeriksaaan kesehatan di salah satu stan. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS