Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sosialisasi RST dan PENA Kemensos di RPTRA Edelweis Dikuti Puluhan Peserta

Perekonomian Kamis, 13 Juni 2024 - 17:17  196 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sekkel Srengseng, Rizky Raya Dwiputra membuka sosialisasi program Kemensos RST dan PENA di RPTRA Edelweis.

Perekonomian

Puluhan kader PKK, dasa wisma, jumantik mengikuti sosialisasi program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) di RPTRA Edelweis,  Jalan Marwah I RW 01 Kelurahan Srengseng, Kamis (13/6). 

Sekretaris Kelurahan Srengseng, Rizky Raya Dwiputra membuka kegiatan tersebut, mengatakan sosialisasi RST dan PENA yang diikuti kader PKK Kelurahan dan RW, serta kader dasa wisma, posyandu dan jumantik di wilayah Kelurahan Srengseng.

"Ya, itu tadi kolaborasi Kementerian Sosial dengan bank DKI terkait program RST dan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA)," ujarnya. 

Menurut Rizky, program Kemensos tersebut digulirkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga prasejahtera melalui bantuan rehabilitasi rumah tak layak huni. Bantuan yang diberikan senilai Rp 20 juta/rumah untuk pembelian bahan material bangunan. 

"Bantuan itu diberikan kepada warga yang sudah terdata dalam DTKS Kemensos.  Nantinya ada pendampingan dari Kemensos yang bertugas melakukan survei layak atau tidaknya warga tersebut menerima bantuan," tuturnya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sosialisasi yang diikuti kader PKK kelurahan dan RW, kader dasa wisma, dan jumantik, juga diisi dengan program PENA. Program ini diperuntukan untuk para pelaku UMKM.  

"Program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) adalah kegiatan membangun jiwa kewirausahaan, meningkatkan kemampuan berwirausaha keluarga miskin, kelompok rentan, kelompok terpencil dan/atau korban bencana," ujarnya. 

Rizky menambahkan, program ini diberikan dalam bentuk pemberian modal usaha senilai Rp 4 juta. Untuk pemateri disampaikan oleh Dicky, perwakilan Kementerian Sosial dan Saur, pimpinan Bank DKI cabang Joglo. 

"Kami berharap program dari Kemensos ini dapat tersampaikan kepada warag Srengseng yang membutuhkan," tambahnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS