Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

60 Pelaku Usaha di Kebon Jeruk Diajarkan Shopee Tembus Pasar Global

Perekonomian Kamis, 13 Juni 2024 - 15:37  146 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Tim SME Development Shopee, Ahmad Maulana, memberikan pelatihan kepada pelaku usaha di wilayah Kebon Jeruk.

Perekonomian

Sebanyak 60 pelaku usaha binaan Sudis PPKUKM Jakarta Barat mengikuti kegiatan pelatihan softskill bersama Shopee yang mengusung tema Mulai Perluas Pasar dari Lokal Menuju Global bersama Shopee yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Kamis (13/6). 

Kepala Satpel PPKUKM Kebon Jeruk, Aris Nawati mengatakan pelatihan softskill bertujuan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha di wilayah Kebon Jeruk yang berfokus pada platform Shopee untuk meningkatkan kemampuan pelaku usaha dalam toko online dengan memperhatikan aspek teknis dan strategis pemasaran di e-commerce.

"Peserta yang ikut pelatihan sebanyak 80 pelaku usaha binaan Sudis PPKUKM Jakarta Barat," tuturnya. 

Melalui pelatihan softskill, lanjut Aris Nawati, para pelaku usaha diharapkan dapat menjangkau pemasaran yang lebih luas di era digital, melalui platform shopee dengan pemateri oleh Tim SME Development Shopee, Ahmad Maulana, dengan tema Mulai Perluas Pasar dari Lokal Menuju Global bersama Shopee. 

Sementara itu, Ita Safitri (50) peserta pelatihan softskill warga Kebon Jeruk, mengaku sangat bermanfaat bisa mengikuti pelatihan softskill bersama Shoppe. Karena dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kemampuan. 

"Pelatihan ini sangat dibutuhkan buat para pelaku usaha, terutama ibu-ibu. Di sini diajarkan tentang apa itu market place," ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut, lanjut Ita Safitri, pelaku usaha mendapatkan edukasi secara komprehensif tentang Shopee, mulai dari pengenalan e-commerce Shopee, strategi pemasaran, hingga membantu pelaku usaha menembus pasar global. 

"Yang menjadi kendala adalah banyak ibu-ibu pelaku usaha yang gagap teknologi (Gaptek). Maunya serba instans. Sehingga mereka tak mengetahui tahapan atau proses bagaimana produk kita ada di market place," jelasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS